Pemdes Curup Realisasikan 3 Persen DD Untuk Siswa SD Yang Prestasi 


PALI – Realisasikan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI ) Berikan Bantuan Berupa Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa siswi Berprestasi Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Curup Muhammad Tisar Pada (24/06/2023) saat berada di acara pembagian Raport di SDN 8 Tanah Abang.

Kepala Desa Curup juga menyampaikan bahwa perlengkapan sekolah yang dibagikan pemerintah desa sejumlah 10 paket lengkap terkhusus bagi siswa siswi Yang berprestasi.

Muhammad Tisar juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah yang mendukung suksesnya program tersebut, dia berencana program bantuan pendidikan tersebut akan menjadi kegiatan rutin tahunan, yang akan diselenggarakan oleh Pemdes Curup, dengan tambahan kuota setiap tahunnya, “Agar semakin banyak siswa siswi yang ikut merasakan manfaat program ini yang kita anggarkan 3 persen dari Dana Desa,”ujar Kades Curup.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Desa Curup ini menjelaskan bahwa program 3 persen dari dana desa untuk sektor pendidikan sudah dianggarkan sejak tahun lalu namun di tahun sebelumnya diberikan untuk bantuan baju anak PAUD.

“Itu di 2020 sampai 2022, dan di tahun 2023 ini Alhamdulillah kita bisa realisasikan untuk SDN 8 Tanah Abang, program ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Curup, dan memberikan motivasi kepada siswa siswi untuk mengejar prestasi, dengan harapan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan sedikit meringankan wali siswa siswi.”tutup Muhammad Tisar.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri 8 Tanah Abang yang merupakan putra asli Desa Curup “Alamsyah S.Pd. Mengucapkan syukur atas perhatian dari Pemerintah Desa Curup kepada siswa siswi SDN 8.

Dia juga membenarkan bahwa Pemdes Curup merealisasikan bantuan untuk siswa siswi berprestasi, dia juga menjelaskan, selain itu, pemerintah juga sudah menyediakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa untuk menunjang kebutuhan sekolah.

Baca juga:  Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Kepala Desa Batubelang ll Yang Baru

“Namun dengan adanya program bantuan pendidikan bagi siswa siswi yang berprestasi, dari pihak pemerintah Desa Curup, seperti ini, saya sangat apresiasi, tentu akan menambah semangat belajar siswa siswi agar semakin giat lagi,”ujar Kepala Sekolah.

Penulis. : Ryan/Rado

Editor. : Eddi Saputra


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊