NF” Peningkatan Jalan Cor Beton Bangkok Talang Tumbur Diduga Asal Jadi”

  • Whatsapp

PALI//SI.Com--, Pembangunan Peningkatan Jalan Cor Beton Bangkok yang beralamat di RT 13 RW 7 talang tumbur kelurahan talang ubi barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan ada dugaan dikerjakan asal asalan.

Hal ini dikatakan salah satu warga talang ubi, yang namanya dirahasiakan, sebut saja NF, dari penjelasan nya, dia menduga pekerjaan proyek tersebut terindikasi dikerjakan asal jadi, pasalnya dari tahapan pengerasan jalan saja agregatnya tipis asal ada batu,

NF juga mengatakan, susah untuk masyarakat berperan serta dalam mengawasi jalannya pembangunan, agar kwalitas pembangunan maksimal. Karna dari papan informasi proyek saja sudah tidak transparan terhadap keterbukaan informasi publik, bahkan terindikasi menyesatkan. ” Lihat saja papan proyek nya, tidak tertulis Volume pekerjaan, ukuran panjang lebar bangunan, juga ketebalan cor beton.” Jelas nya. Kepada awak media ini Senin (15/11).

Photo dokumentasi tim di lapangan, tampak hamparan batu serupa Rempeyek kurang kacang,

Dari penelusuran awak media ini bersama Tim ke lokasi proyek, memang terlihat jelas hamparan batu agregat untuk pengerasan jalan tersebut, terhampar tipis asal ada batu,

Juga papan proyek yang ada tidak seperti biasanya, terlihat jelas tidak tertulis Volume pekerjaan, yang ada hanya bertuliskan :PEMERINTAH KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR.
DINAS PEKERJAAN UMUM.
Jln. Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI 31211. SUMATERA SELATAN

KEGIATAN:PENYELENGGARAAN JALAN KABUPATEN / KOTA.

PAKET:PENINGKATAN JALAN COR BETON BANGKOK TALANG TUMBUR RT 13 RW 7 TALANG TUMBUR KEL. TALANG UBI BARAT

NO.KONTRAK: 094/02/SPK.PL/PJCBBTT/DPU/X/2021

TANGGAL:25 Oktober 2021

NILAI KONTRAK: RP.149.287.000,- (Seratus Empat Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Delapan Puluh Tujuh Ribu Rupiah)

SUMBER DANA: APBD KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR TA 2021

WAKTU PELAKSANAAN: 60 HARI KALENDER

PENYEDIA JASA:CV. MITRA SERASAN.

Sementara itu, PPTK dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten PALI, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Senin (15/11) sekira jam 12 siang, untuk dimintai tanggapannya perihal temuan ini, hingga berita ini diterbitkan, belum memberikan tanggapan apa-apa.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *