Meninggal dunia ketika mengumandangkan azan


93 shares

Oi, si.com// Heboh, seorang pria warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Vrofinsi Sumatera Selatan meninggal dunia ketika sedang mengumandangkan azan Isya di Musala An-Nur, desa setempat.

Pria bernama Rusli (48) itu, merupakan pria yang dipandang warga setempat memiliki perilaku baik, ramah dan sangat bersosialisasi.

Informasi dihimpun kejadian tersebut terjadi ketika Almarhum Rusli mengumandangkan azan Isya, Jumat (13/5/2022) malam.

Sontak, kabar itu mengejutkan warga sekitar. Kabar itupun langsung tersebar, baik dari mulut ke mulut, maupun di jagat media sosial (medsos).

Adapun kronologis meninggalnya Rusli, menurut cerita salah seorang tokoh pemuda setempat, Afiq. Saat kejadian Almarhum Rusli dan warga setempat sedang menghadiri Takziah kerabat yang juga masih tetangganya.

“Jadi malam itu kita sedang menghadiri takziah almarhum Nazori bin H Seri yang meninggal Kamis malam (12/5) Acara takziah bertempat di Musala An-Nur. Seperti kebiasaan warga setempat, acara takziah itu berlangsung mulai Maghrib hingga Isya,” terangnya.

Usai salat Maghrib berjemaah, kemudian para pelayat membaca Surat Yaasiin dan berdoa bersama. Hingga waktu salat Isya masuk, Rusli pun mengambil posisi berdiri sambil memegang mikrofon untuk mengumandangkan azan.

“Ketika Almarhum mengumandangkan azan tepat pada kalimah “Hayya ‘alal falaah”. Kemudian tubuhnya tersungkur, jatuh ke lantai dengan posisi bersujud. Setelah diperiksa denyut nadinya, ternyata sudah tidak ada meninggal,” jelasnya.

Sontak, jemaah yang hadir mengucapkan inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Begitu mengetahui Almarhum Rusli telah mengembuskan nafas terakhirnya.

“Kami semua terkejut sekaligus haru dan berduka atas kejadian ini. Beliau itu kami kenal sebagai sosok orang baik, selalu mendukung kegiatan sosial di lingkungannya. Kami doakan semoga beliau husnul khotimah,” tutup A

Karya;

(P)


Like it? Share with your friends!

93 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.