Mahasiswa Sumsel Jabodetabek berbagi, Meski sedang diperantauan.


114 shares

Jakarta//si.com–Mahasiswa Sumatera Selatan Jabodetabek yang terhimpun dalam Organisasi Silaturahmi Mahasiswa Sumsel (SIMS) melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dibulan Ramadhan di Jalan Lintas Jakarta-Bogor tepatnya Jl. Ir H Juanda Ciputat Tangerang Selatan Banten, Sabtu 24 April 2021. Kegiatan bagi-bagi takjil itu, dilakukan oleh Mahasiswa Sumatera Selatan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kampus-kampus besar Se-Jabodetabek.

 

Sebanyak 247 paket takjil, dibagikan secara gratis kepada pengendara motor dan mobil yang melintas. Setelah pembagian takjil usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara keakraban dan buka puasa bersama seluruh anggota Silaturahmi Mahasiswa Sumsel (SIMS) Jabodetabek.

 

Ketua Umum Demisioner M. Cahyo Rahmat yang juga Mahasiswa Fakultas Ushuludin UIN Jakarta, mengatakan adapun kegiatan tersebut adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya sembari menyambung silaturahmi sesama anggota SIMS yang tidak sempat merasakan ramadhan bersama keluarga di kampung halaman.

 

“Jadi sasaran utama selain pembagian takjil adalah mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa perantauan,” ungkapnya.

 

Lanjut Rahmat sapaan akrabnya, pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa sosial mahasiswa perantauan terhadap masyarakat sekitar yang tidak sempat meluangkan waktu untuk berbuka dirumahnya atau diwarung makan.

“Kegiatan bagi-bagi Takjil ini merupakan salah satu bentuk sosial kami kepada masyarakat. Hal ini dilakukan hanya semata-mata ingin berbagi kepada masyarakat yang melintasi Jalan Ir H. Juanda ini”.

 

Sementara itu, Mahasiswa lainnya juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya rangkaian kegiatan berbagi takjil tersebut.

 

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan kepedulian mahasiswa, karena banyak Mahasiswa jaman sekarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat,” ujar Iden, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta.

(Abu Rizal)


Like it? Share with your friends!

114 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *