Lurah Kelurahan Pitak Bersama Sejumlah Warga, Lakukan Bakti Sosial Jelang HUT RI ke-77


 

Ruteng, NTT//SI.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77, Lurah Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Liberatus Mario Ngarung, S.KM dan Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Pitak, Sabtu (13/08/2022) melakukan bakti sosial di wilayah Kelurahan Pitak bersama sejumlah anggota TP-PKK Kelurahan Pitak, serta sejumlah warga Kelurahan Pitak lainnya.

Bakti sosial yang di pimpin langsung oleh Lurah Kelurahan Pitak di mulai pada pukul 07.00 wita dan di mulai dari halaman Kantor Kelurahan Pitak, dan dilanjutkan di RT 06 dan RT 07 di seputaran pertokoan dengan membersihkan selokan, memotong rumput, dan memungut sampah di pinggir jalan arah Ruteng-Labuan Bajo, di Wilayah Kelurahan Pitak, yakni di Kampung Pitak dan Kampung Woang.

Pantauan media ini, adapun warga yang turut hadir dalam melakukan bakti sosial tersebut, yakni : kelompok orang tua laki-laki dan perempuan, Ibu-ibu anggota TP-PKK Kelurahan Pitak, serta sejumlah remaja putra-putri dari sejumlah RT di wilayah Kelurahan Pitak, dengan menggunakan alat bakti seadanya, seperti ; parang, tova, sapu dan lain-lain.

Kepada SI.com Lurah Kelurahan Pitak, Liberatus Mario Ngarung, S.KM mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/08/2022). Dan kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Di mulai dari tingkat Kelurahan sampai ke tingkat RT di Kelurahan Pitak, dan semua warga wajib untuk berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut.

Lurah Kelurahan Pitak, Liberatus berharap kepada semua warga Kelurahan Pitak untuk selalu tanamkan kesadaran akan kebersihan lingkungan, serta tingkatkan gotong royong, kerjasama, dan rasa persaudaraan.

Baca juga:  Lembaga DPP FPK, Soroti PJU  Banyak Yang Mati

“Karena dengan gotong royong, alhasil semua masalah akan teratasi dengan baik”, harap Liberatus selaku Lurah Kelurahan Pitak

Liberatus menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti ini, selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, juga akan berlangsung terus menerus.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek