Lepas Sambut Kejari Di Pendopo Rumah Dinas PJ Bupati Banyuasin 


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin,Masa bakti Kejari Pangkalan Balai Agus Widodo, SH. MH, Periode 2022-2024 telah usai di Kabupaten Banyuasin, sebagai penggantinya Reymund Hasdianto Sitohang, SH. MH. Usainya masa bakti Kejari Pangkalan Balai Agus Widodo di Kabupaten Banyuasin ditandai dengan Lepas Sambut di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat malam (07/6/2024)

Hadir dalam kegiatan Kalapas Kelas II A Banyuasin, Jhony H Gultom, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, Sekda Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim. ST. MM. Mba, IPU, Asean Eng. Pengadilan Agama Kabupaten Banyuasin, Akhmad Fikri Oslami, SHi. MHi. Dandim 0430/ Banyuasin. Letkol Inf. Roni Sugiarto. Kepala Dinas Koperindag UKM Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, Kepala BKPSDM Kabupaten Banyuasin, Ir. Edhi Haryono. MM, Kepala BPKAD Kabupaten Banyuasin, Ir. Yuni Khairani, M.Si. Kepala Kanwil BPN/ATR Kabupaten Banyuasin, Muji Burohman. Serta Camat dan Para Lurah.

Mantan Kejari Pangkalan Balai, Agus Widodo, SH.MH ketika menyampaikan sambutannya mengatakan, satu tahun lalu pihaknya berdiri di Guest house dalam suasana Covid, dan satu tahun 10 bulan dirinya kembali berdiri di Guest house dalam rangka menyambut Kejari yang baru.

“1 Tahun 10 bulan merupakan waktu yang lama, dan saya sudah keliling Indonesia, kali ini saya menjabat sebagai Kejari Pangkalan Balai dan malam ini saya pamit untuk bertugas di Lampung, “Ucapnya.

Selama 1 Tahun 10 bulan lanjut dia, banyak suka dan duka yang dia alami, harta yang besar bagi dia ialah banyaknya saudara, dirinya senang berjumpa dengan masyarakat Banyuasin, maka dari itu dirinya menyampaikan kepada Kejari Pangkalan Balai yang baru bahwa Masyarakat Banyuasin masyarakat yang ramah.

Baca juga:  Pertama x Karnaval Rakyat Desa Mengisi Kegiatan HUT RI Ke 78,

“Kami nyaman di Kabupaten Banyuasin, sebab masyarakat Banyuasin orang-orangnya ramah dan menerima kita seperti keluarga sendiri, “Ujarnya.

Dirinya mengucapkan Terima Kasih kepada Pj Bupati Banyuasin dan Kepala OPD dan Para Camat yang ada di Banyuasin yang telah menyambut baik keberadaannya selama bertugas.

“Kami terima kasih, selama ini sudah banyak di dukung dalam kegiatan kami, kami minta maaf selama bergaul, banyak hal-hal yang tidak berkenan baik disengaja maupun tidak, mohon di maafkan, saya pulang kampung dengan mengemban tugas sebagai asisten pengawasan Kejati Propinsi Lampung,”Tukasnya.

Sementara itu, Kejari Pangkalan Balai yang baru Raymund Hasdianto Sitohang, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya meminta untuk diterima di Kabupaten Banyuasin dalam bertugas.

“Saya akan segera berakselerasi, pemetaan hukum di Kabupaten Banyuasin, dan saya meminta kepada pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam menegakan hukum di Kabupaten Banyuasin,”Katanya.

Dirinya menegaskan, pihaknya terbuka atas masukan dan kritikan agar kinerja mereka tumbuh dan berkembang dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Banyuasin.

“Saya terbuka untuk menerima masukan dan kritikan dari masyarakat Banyuasin, dan saya siap melanjutkan kinerja, capaian luar biasa Kejari yang lama, dengan bantuan dari anak-anak di Kejari yang telah membantu suksesnya Bapak Agus Widodo sebelumnya, “Ucapnya.

Terpisah, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banyuasin.

“Semoga betah dan nyaman tinggal di Kabupaten Banyuasin bersama keluarga, Alhamdulillah semua hadir dalam kegiatan malam ini, itu artinya semua masyarakat Kabupaten Banyuasin sudah menerima Kejari Pangkalan Balai yang baru, “Ucapnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Banyuasin memiliki 21 Kecamatan dan memiliki 288 Desa serta 25 Kelurahan, dengan luas wilayah 12 Ribu meter persegi.

Baca juga:  Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Banyuasin Denpom II / 4,Palembang Berhasil Ungkap BBM Ilegal 

“Jumlah penduduk berdasarkan data BPS Kabupaten Banyuasin, 883 ribu, jadi luar biasa luasnya, Banyuasin berbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin, Muara Enim, OI dan Palembang serta Propinsi Jambi,  serta Propinsi Bangka,”Katanya.

Masih dikatakannya, Penduduk Banyuasin berpenghasilan dari Komoditi Padi, dan Karet serta Sawit, dan secara umum kalau dilihat Banyuasin mengelilingi Kota Palembang.

“Kami mengucapkan Terima Kasih kepada bapak Agus Widodo yang telah membantu Pemkab Banyuasin selama ini, sehingga kondisi di Kabupaten Banyuasin berjalan aman dan kondusif, kami mendoakan Bapak semoga lancar dan sukses di Kejati Lampung, “Ujarnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Kejari Pangkalan Balai yang baru di Kabupaten Banyuasin karena didalam darahnya mengalir darah Kejaksaan.

“Kakek saya dulu salah seorang pembentuk Kejari Lahat, dan ayah saya pensiun sebagai Jaksa di Propinsi Jawa Barat, maka dari itu saya merupakan keluarga besar Kejaksaan maka sudah kewajiban menyambut Kejaksaan yang baru ini,”Imbuhnya.

Dirinya berharap, kepada Agus Widodo untuk tetap menjalin hubungan baik dan silaturahmi kepada Pemkab Banyuasin, menjaga sinergitas yang selama ini telah dilakukan.

“Saya pribadi mengucapkan mohon maaf kepada Bapak Agus Widodo selama bersama kami di Kabupaten Banyuasin mungkin telah mendapat kekhilafan dan kekecewaan atas sikap kami,”ungkap nya

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊