KWT di Terlanggu Manfaakan Pekarangan Menjadi Kebun Sayur


Redaksi sarana informasi.com

Terlanggu, Si.com//Warga desa Terlanggu, Kecamatan Banyuasin lll kabupaten Banyuasin Vropinsi Sumatra Selatan manfaatkan lahan kosong menjadi kebun sayuran. Lahan ditanami suyur-mayur seperti kangkung, tomat, terong, dan daun bawang bermacam macam sayuran yang lain

Kepala desa Terlanggu Hadianto,S,sos.msi, mengatakan untuk mengelola kebun sayuran, Pendamping Pertanian dan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Kasih Bunda yang anggotanya adalah warga desa terlanggu setempat. Kegiatan ini menjadi ajang kreativitas warga di bidang pertanian.

“Sayuran yang dihasilkan dijamin kesehatannya. Sebab, dalam perawatan tidak menggunakan pupuk kimia dan terbebas dari pestisida,” Ibu Siti Hodijah ( 16/06/2023)

Saat ini KWT telah. untuk konsumsi, hasil panen sebagian dijual ke masyarakat desa Terlanggu sebagai modal masa tanam berikutnya.

Ketua KWT ibu Siti Hodijah mengatakan pemeliharaan tanaman dilakukan secara bergantian yang diatur dengan jadwal kerja. Saat ini anggota KWT berjumlah 35 orang. Untuk memelihara lahan kebun sayur, jumlah itu dinilai cukup.

“Namun nanti jika membuka lahan baru lagi, maka dibutuhkan penambahan anggota lagi. Nanti saat kebun ini berhasil, pasti banyak ibu-ibu yang ingin bergabung ke KWT,” ujarnya.

Editor Pahrul ed šŸ‡®šŸ‡©


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN