Home » Hukum » Kunjungi Kelompok Tani,SKK Migas-KKKS Pertamina EP Asset 2 Adera Field Sumbagsel Monitoring CSR Adera Field

Kunjungi Kelompok Tani,SKK Migas-KKKS Pertamina EP Asset 2 Adera Field Sumbagsel Monitoring CSR Adera Field

Photo dokumentasi tim, saat acara monitoring program CSR

Penukal Abab Lematang Ilir//SI.com–Adera Field – Monitoring program CSR yang dilaksanakan oleh kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) merupakan program kerja rutin oleh SKK Migas.

Sebagai KKKS yang berada diwilayah sumatera selatan, Adera Field turut mendapatkan giliran dikunjungi oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagsel pada rabu 14 Oktober 2020.

Dalam kunjungan SKK Migas tersebut, monitoring dan evaluasi dilakukan pada program budidaya padi organik kelompok tani persawahan Serut Satu dan kelompok toga organik Desa Pengabuan dan Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Kedatangan rombongan SKK Migas dan Adera Field pagi itu disambut langsung oleh kepala desa dan kelompok tani yang telah pula menyiapkan sajian dari olahan tanaman toga kebun kelompok tani dan PKK.

Adera Legal & Relation Assistant Manager Abdul Aziz mengatakan program CSR pertanian sehat ramah lingkungan berkelanjutan di Desa Pengabuan dan Pengabuan Timur menyasar petani padi dan kelompok toga yang memiliki empat kegiatan utama yaitu pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan. Yaitu upaya mengubah pola pertanian konvensional masyarakat yang menggunakan bahan kimia dan tidak sehat menjadi pola pertanian yang lebih sehat dan ramah lingkungan melalui optimalisasi bahan organik sebagai pupuk dan pestisida pada pertanian. Selain itu memberikan nilai tambah dengan meminimalisir biaya pertanian namun sekaligus memberikan peningkatan hasil produksi pertanian yang lebih maksimal.

Kepala Desa Pengabuan Supriyanto yang hadir ditengah kelompok tani dan PKK mengatakan apresiasinya dan ucapan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Adera Field melalui kegiatan CSR nya. Menurutnya pendampingan yang dilaksanakan dengan menyasar kelompok tani didesanya ini sangat tepat mengingat potensi sumberdaya yang dimiliki Desa Pengabuan merupakan sektor pertanian. “terdapat lahan persawahan yang cukup luas disini (desa pengabuan) pencaharian utama adalah pertanian dan kami sangat berterimakasih atas ilmu yang diberikan pendamping dalam rangka meningkatkan hasil pertanian petani disini” ungkap Supriyanto.

Sementara itu Adera Field Manager Dody Tetra Atmadi mengatakan sangat senang bila kegiatan yang dilaksanakan oleh Adera Field dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap perusahaan dapat terus melaksanakan kegiatan CSR yang dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sebagai nilai tambah atas keberadaan perusahaan ditengah masyarakat.

 

Laporan : Viar Adera Field.

Published: Eddi Saputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*