Kunjungi 29 Cakades, Camat Berharap Pilkades di Kecamatan Tanah Abang Menjadi Zona Hijau


10 shares

PALI – Seperti diketahui, pada tanggal 5 Juli 2023 mendatang, 17 desa di Kabupaten PALI akan mengadakan pemilihan kepala desa serentak, diantara 17 desa tersebut ada 7 desa di Kecamatan Tanah Abang akan menggelar Pilkades diantaranya Desa Bumi Ayu, Tanah Abang Selatan, Tanah Abang Utara, Tanah Abang Jaya, Suka Manis, Muara Dua dan Desa Tanjung Dalam.

Setelah penetapan calon kades, Mewakili Pemerintah Kabupaten PALI, Camat Tanah Abang Edy Irwan, SE, M.Si sudah melakukan silaturahmi atau kunjungan ke seluruh calon kades yang berjumlah 29 Cakades di Kecamatan Tanah Abang, guna memberikan wejangan ke seluruh Cakades satu persatu dimulai sehari sesudah penetapan bakal calon kades menjadi calon kades pada 25 Mei 2023 hingga 19 Juni 2023, dan menegaskan seluruh Cakades datang pada saat deklarasi damai di Kecamatan Talang Ubi pada 20 Juni.

Poto saat Camat Tanah Abang kunjungi kediaman Calon Kades di Kecamatan Tanah Abang

Memanfaatkan waktu luang nya, mantan Kabid Pemberdayaan dan Teknologi Tepat Guna DPMD PALI ini, mendatangi rumah-rumah Cakades satu persatu didampingi Sekretaris dan Stafnya juga Plt Kades dan Perangkat desa dan juga BPD Desa masing-masing dari 7 Desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi.

Orang nomor satu dijajaran pemerintahan Kecamatan Tanah Abang ini Berharap agar 29 calon kades ikut serta menjaga kondusifitas selama dan sesudah pesta demokrasi. Dia berharap agar pesta demokrasi di kecamatan Tanah Abang yang semula zona merah menjadi zona hijau.

Lebih lanjut dia menghimbau agar para calon kades tidak jor-joran serta memberikan pemahaman kepada tim agar tidak saling singgung dalam berkampanye, juga jangan sampai terhutang-hutang untuk biaya calon kades, takutnya jadi stres setelah menerima hasil Pilkades. Serta legowo menerima hasil akhir dari pesta demokrasi nanti, karena menurut dia, terpilih atau tidak semua sudah ditentukan oleh yang kuasa.

Baca juga:  Uji Kemampuan Siswa, MTsN 2 Bangka Barat Sukses Gelar Kompetisi Sains Madrasah

“Fitra kita manusia hanya berusaha dan berdoa, hasil akhir Allah SWT yang menentukan,”ujar Edy Irwan.

Dia juga menegaskan kepada seluruh calon kades agar ikuti aturan panitia, apalagi terkait waktu dan cara kampanye, jika sudah waktunya masa tenang, jangan lagi ada kegiatan apapun terkait kampanye.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan berharap dan akan berusaha keras agar Pilkades tahun 2023 di 7 Desa Kecamatan Tanah Abang berjalan aman kondusif baik sebelum maupun pasca Pilkades,”tambah Camat Tanah Abang saat dibincangi awak media ini di ruang kerjanya Kantor Camat Tanah Abang pada Jum’at (23/06/2023).

Red.


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊