Kades Suka Manis Terlibat Langsung, Gotong Royong Cor Pondasi Mesjid.


119 shares

PALI//si.com–Budaya gotong royong dalam pembangunan masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Hal tersebut ditunjukan oleh Kepala Desa Suka Manis Iwan Subroto, Ia bersama masyarakat bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan dan keahlian warga masing-masing.

Dari pantauan awak media ini, Rabu (02/06/2021) warga terlihat semangat bekerja bersama membangun Masjid Nurul Takwa yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela demi mewujudkan impian memiliki tempat ibadah yang layak.

Kepala Desa Suka manis yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku bangga bersama masyarakat yang memiliki jiwa sosial dan bersatu padu demi kemajuan bersama.

“Pekerjaan seberat apapun kalau dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya.

Dia mengatakan pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat Suka manis secara turun temurun yang telah terwariskan, dan perlu untuk terus dilestarikan.

“Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat, Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan.

“Bismillahirohim, mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” pungkasnya.

Red. Tim.


Like it? Share with your friends!

119 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *