Hadiri Musrenbangdes Sedupi, Ini Yang disampaikan Camat Tanah Abang 


TANAH ABANG, PALI – Pada pagi yang cerah, Selasa 25 Juni 2024, suasana di Kantor Kepala Desa Sedupi diwarnai semangat kebersamaan. Hari itu, BPD Sedupi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2025.

Hadir dalam acara ini, Camat Tanah Abang H. Darmawan, SH, Kasi PMD Kecamatan Tanah Abang Min Ibadika Solihin, SH, Kepala Desa Sedupi Amran, Ketua TP PKK Desa Sedupi Nyi Ratna, perangkat desa, seluruh anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pihak sekolah, pendamping desa, serta masyarakat umum. Kehadiran mereka menambah semarak dan kekhidmatan suasana.

Kepala Desa Sedupi, Amran, mengawali acara dengan kata-kata yang penuh harapan. “Setiap tahun kita mengadakan Musrenbangdes,” ucapnya dengan penuh semangat.

“Musrenbangdes ini dilaksanakan untuk anggaran tahun selanjutnya. Kami akan mengajukan anggaran pembangunan sekolah, SMP, SMA, dan pesantren. Semoga tahun depan terealisasi, dan pihak dinas pendidikan dapat mendukung apa yang masyarakat inginkan. Sebagai Pemerintah Desa, kami tetap berjuang untuk menunjang fasilitas pendidikan yang ada di wilayah Desa Sedupi.”Kata-kata Amran membangkitkan semangat di hati para hadirin.

Mereka mendengarkan dengan saksama, meresapi setiap harapan dan janji yang terucap. Di bawah sinar matahari pagi yang hangat, harapan mereka terbang tinggi seperti burung-burung yang melintasi langit biru.

Kemudian, Camat Tanah Abang, H. Darmawan, SH, meneruskan penyampaian sebelum membuka acara secara resmi. Dengan suara yang penuh wibawa dan kebijaksanaan, ia menyampaikan pentingnya musyawarah desa yang diadakan setiap tahun.

“Kami pemerintah kecamatan selalu memberikan jadwal kepada seluruh BPD yang difasilitasi oleh pemerintah desa untuk mengadakan musyawarah desa setiap tahun. Musyawarah desa diawali dengan musyawarah dusun sebelumnya. Jika ada yang belum disampaikan saat musyawarah dusun, sampaikanlah hari ini saat musyawarah desa,” ujar Camat dengan nada tegas namun bersahabat.

Baca juga:  Soal Perkara Perangkat Desa VS Kades Sukaraja, PK Kepala Desa di Tolak PTUN

Ia melanjutkan dengan penuh keyakinan, “Jika ada rencana pembangunan yang anggarannya lebih dari kapasitas desa, maka kita ajukan ke dinas-dinas terkait. Setiap usulan di dinas-dinas harus kita kawal dan kita follow up, agar pihak dinas ingat apa yang kita sampaikan, karena dinas sangat sibuk mengurus yang lain-lain,”kata H Darmawan.

Musyawarah pagi itu berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Suasana yang penuh dengan diskusi dan tawa ringan menyelingi pembicaraan serius, menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam menyampaikan usulan demi usulan pembangunan. Harapan akan masa depan desa yang lebih baik dan sejahtera menggema di setiap sudut ruangan.

Camat pun berharap agar pembangunan tahun depan berjalan lancar tanpa hambatan dan tanpa masalah yang berarti. Setelah sambutannya yang menggugah semangat, ia secara resmi membuka acara Musrenbangdes. Usulan-usulan masyarakat pun mulai mengalir, seperti aliran sungai yang tenang membawa mimpi-mimpi mereka.

Kegiatan Musrenbangdes hari itu menandai langkah awal dari perjalanan panjang menuju kemajuan dan kesejahteraan Desa Sedupi. Pagi yang cerah itu menjadi saksi bisu dari semangat dan harapan yang membara, membentuk fondasi kuat bagi masa depan yang lebih baik. Di balik pagi yang cerah, harapan dan mimpi akan desa yang lebih baik mulai tumbuh dan bersemi.

(Penulis: Eddi Saputra).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊