DPC AWDI PALI dilantik, Aka Cholik Berpesan Jurnalis Jangan Berkotak-kotak


PALI//SI.Com–,Dewan pimpinan cabang asosiasi wartawan demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilantik serentak di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Pada Senin (03/10).

Atas pelantikan itu, orang yang pertama kali mengucapkan selamat adalah Toko masyarakat Pali Aka Cholik Darlin, S.Pdi. SH. MM. Melalui pesan WhatsApp dia mengucapkan selamat dan berpesan agar pengurus AWDI Pali dapat menjadi organisasi yang tetap mengedepankan kepentingan masyarakat serta patuh terhadap aturan dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 Serta Kode etik jurnalistik Indonesia.

Aka Cholik Darlin adalah toko masyarakat yang familiar dan sejak dulu sangat akrab dengan jurnalis, dia sangat peka terhadap apapun bentuknya yang berkaitan dengan jurnalis, terkhusus di kabupaten Pali,

“Selamat ya semoga mampu menjadi corong informasi yang akurat Serta bisa menjadi mitra pemerintah dalam mengenal daerah di tingkat nasional dari berbagai aspek diantara seni budaya olahraga dan UMKM serta kearifan lokal lainya.” ujar ketua umum Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan ini.

Poto saat pelantikan AWDI, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin, Senin (03/10)

Masih kata Aka Cholik, dia berharap para jurnalis mampu menjaga ego sektoral dalam pemberitaan yang lebih mengutamakan kepentingan orang banyak daripada golongan dan berharap kabupaten Pali khususnya dan Sumsel umumnya menjadi lebih baik dan tetap kondusif.

Tak hanya itu, mantan wakil ketua komisi 1 DPRD Pali ini berharap agar jurnalis yang ada di kabupaten Pali tidak Berkotak-kotak, dan tidak terbatasi kelompok. menurut Aka Cholik apapun nama Organisasi Profesinya, jurnalis tetaplah jurnalis,

“Ada empat organisasi wartawan di kabupaten Pali, Ada PWI, IWO, AWDI, Dan PWRI, dari empat organisasi wartawan ini saya berharap tetap kompak jangan terpecah belah, jangan terkotak-kotak, tetap junjung tinggi netralitas jurnalis, tetap semangat dalam mengabarkan informasi yang akurat berimbang dan tidak menyudutkan pihak manapun,”Pesan Aka Cholik.

Baca juga:  PT Pertamina EP Tunaikan Ganti Rugi Kegiatan Seismik 3D Yang Dilaksanakan Oleh PT BGP Indonesia

 

Es.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek