Danramil 404-04//GM Hadir Dan Mendukung Puskesmas Gunung Megang


Redaksi sarana informasi.com

Muara Enim//Danramil 404-04//Gunung Megang Kapten Inf Agus Sonjaya hadiri Dan sangat mendukung kegiatan Re Akreditasi Puskesmas Gunung Megang, Rabu pagi (22/11/2023).

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung juga oleh unsur-unsur Forkompimcat dan dinas kesehatan kabupaten muara enim, serta tim Surveyor Re Akreditasi Amri Madjid. SKM, dr. Hesti Widyaningsih, Mars.MM.

Untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan
kinerja dan
manajemen risiko dilaksanakan
secara berkesinambungan oleh Puskesmas,
penerapan
maka perlu
dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan
standar yang ditetapkan yaitu
melalui mekanisme akreditasi.
Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala
paling sedikit tiga tahun sekali.”
Pernyataan itu dikutip dari
Peraturan Menteri Kesehatan
nomor 46 tahun 2015 tentang
Akreditasi Puskesmas.

Saat kami awak media konfirmasi Danramil Kapten Inf Agus Sonjaya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini demi peningkatan mutu dan disiplin serta tanggap darurat pelayanan kesehatan yang baik di wilayah kecamatan gunung megang khususnya,” pelayanan kesehatan harus semakin baik setiap tahunnya dan juga penting sekali support pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melengkapi pasilitas kesehatan di tingkat puskesmas dan ditingkat desa, yaitu Pustu,” tutur Danramil Kapten Inf Agus Sonjaya, lebih lanjutnya, beliau mengatakan peran penting kerjasama pemerintah desa dan puskesmas melalui pustu-pustu di desa sangat dibutuhkan dan kami dari Koramil 04 Gunung Megang, melalui Babinsa di desa-desa siap membantu jika dibutuhkan pendampingan dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat.

(Penulis, Nuramin Jafar)

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN