Bupati Ogan Komering Ilir (OKI).”Melantik Kades Pedamaran VI


Kabupaten OKI//si.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, resmi melantik Kepala Desa (Kades) Pedamaran VI Makmun Murod.”Pelaksanaan pelantikan digelar di ruang rapat Bende Seguguk II Pemkab OKI, Jum’at (23/09/2022).

H. Iskandar, SE menyampaikan bahwa kades terpilih yang baru saja dilantik ini, harus segera melakukan konsolidasi.”Meskipun adanya penundaan dalam pelantikan ini, tujuannya tidak lain untuk memberikan mereka kesempatan dalam melakukan perembukan kembali dan setelah kondisinya kondusip, barulah keputasan diambil dengan melakukan penghitungan ulang ditingkat kabupaten.katanya

Setelah ini kades terpilih yang baru saja dilantik hendaknya terus belajar dan mempersiapkan diri, mengenai apa saja tugas dan tanggung jawab sebagai seorang kades.

Masih kata Bupati.”Mungkin kades ini sudah mempelajari sebelumnya bagaimana tugas dan tanggung jawab sebagai seorang kades, tinggal nantinya bagaimana menerapkan juklak dan juknisnya dalam melaksanakan birokrasi pada tingkat desa, baik dari pada anggaran, pembangunan ataupun pendekatan kepada masyarakat. Yang pastinya banyak-banyaklah melakukan koordinasi, ke pihak kecamatan ataupun ke Dinas PMD jika ada yang kurang dimengerti,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OKI, Ari Mulawarman, SSTP, dalam laporannya nyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan undang-undang ataupun Permendagri, Perda dan Perbup tentang desa.

Pelantikan ini merupakan hasil pilkades serentak pada tanggal 12 Oktober 2021 kemarin, yang diikuti oleh 156 desa dengan akhir masa jabatan kades sebelumnya bervariasi, sehingga pelantikan dilakukan secara bertahap.ujarnya

Disamping itu, Kades Makmun Murod sangat bersyukur dan senang telah melewati tahapan juga rintangan yang cukup panjang hingga dilantik dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga, dan seluruh masyarakat Desa Pedamaran VI.

Kades juga berharap dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Pedamaran VI, dan rancangan anggaran desa bersama staf-staf Desa. pungkasnya,

Baca juga:  Pemkot Kota Cilegon Peringati Hari Isromi,Raj Nabi Muhamad Saw 1443 H 2022 M

Reporter; (MT)

Editor; ph


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek