Bupati Banyuasin kukuhkan 30 anggota Paskibraka


Redaksi sarana informasi.com

PANGKALAN BALAI, Si.com//Bupati Banyuasin H.Askolani, mengukuhkan sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyuasin, pada 17 Agustus 2023 memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selamat terhadap 30 peserta Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Banyuasin Tahun 2023 yang telah melalui berbagai proses dan tahapan latihan,” kata Bupati Banyuasin H.Askolani, di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin, Rabu (16/08/23)

Ia meminta para anggota Paskibraka menjadikan momentum ini untuk meningkatkan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalis, sehingga menjadi generasi membanggakan.

“Tentu ini sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kalian (anggota Paskibraka), sekolah, dan orangtua,” kata dia.

Menurut Bupati, sebelum dikukuhkan seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan diseleksi dari 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin . Hal itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

“Tugas sebagai Paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka,” katanya.

Dirinya mengingatkan dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023, pihaknya meminta para anggota Paskibraka membawa motivasi bagi semua warga Kabupaten Banyuasin.

“Pesannya kepada seluruh anggota Paskibraka, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggungjawab, jadilah generasi sejati yang setia sampai mati membela Tanah Air,” imbuhnya.

Bupati Banyuasin juga tak luput menyampaikan apresiasi nya terhadap seluruh jajaran pelatih, tim medis, pendamping pelatih.

“Kepada para orangtua anggota Paskibraka Pemkab Banyuasin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dorongan, dan motivasi terhadap anak nya sehingga mampu mengikuti proses latihan untuk dapat mengemban tugas yang mulia sebagai anggota Paskibraka,” ujarnya.

Baca juga:  Pemdes Limau Salurkan BLT Tahap II, Tahun 2023

Editor Pahrul Ed šŸ‡®šŸ‡©


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN