Bupati Askolani didampingi Wabup H.Slamet Buka Rakor Persiapan Harganas ke -30 Banyuasin


10 shares

Redaksi sarana informasi.com

PANGKALAN BALAI, Si.com//Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap tanggal 29 Juni. Peringatan Harganas sudah dilakukan sejak tahun 1993. Kemudian ditetapkan beleid Keputusan Presiden RI No.39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional.

Peringatan Harganas ke-30 tahun 2023 akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada 6 Juli 2023. Harganas akan diselenggarakan secara hybrid, yakni secara daring dan luring.

Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wabup H.Slamet Somosentono membuka rapat persiapan Harganas ke -30 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang diadakan di ruang rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (09/03).

Bupati Banyuasin mengatakan dasar pelaksanaan berdasarkan surat dari BKKBN RI Nomor 016/KK.02/HARGANAS30/F4/2023 tanggal 27 februari 2023 perihal penetapan tuan rumah Harganas ke-30 tahun 2023 di Kabupaten Banyuasin yang bertujuan untuk mensinergikan Gerak dan langkah Keluarga Indonesia Mencegah Stunting.

” Kami dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Melaksanakan Harganas Ke – 30 karena Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa”, tegasnya.

“Harganas ini akan menjadi momentum mengajak masyarakat untuk entaskan stunting di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Rencananya, kegiatan Harganas ke-30 di Kabupaten Banyuasin akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Oleh karena itu, Bupati Askolani meminta agar setiap Kementerian dan Lembaga terkait untuk memaksimalkan koordinasi dan kerja sama dalam mempersiapkan acara dengan baik.

“Kerja sama antar Kementrian/Lembaga dan mitra kerja terkait harus dioptimalkan dalam persiapan dan penyelenggaraan HARGANAS kedepan kita juga akan melaksanakan rapat dengan Pihak Provinsi dan Pusat guna pemantapan suksesnya HARGANAS ke-30 ini di kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

Baca juga:  Hj. Merry Hani Hadiri Kajian Ramadhan Pegawai Wanita Dilingkungan Kemendagri

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera Dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI Nopian Andusti, SE., ME menjelaskan, rencana tema besar yang akan diusung dalam penyelenggaraan Harganas adalah “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”. Kemudian, untuk tagar yang akan digunakan adalah #KeluargaKerenCegahStunting.

Rencananya, dalam kegiatan Harganas juga akan ada sesi program-program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing Kementerian dan lembaga dalam urusan membangun ketahanan keluarga dan keluarga bebas stunting.

Turut Hadir Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Kemensetneg R. Hadi Nugroho, Asisten Deputi Peningkatan Kualitas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kemenko PMK Andi Rahmadi, Direktur Perizinan Berusaha Sektor Industri Kementerian Investasi /BKPM RI Diwakili Kepala Sub Bagian Direktorat PPBSI Erlina Novi Siregar Direktur Pemberdayaan Ekonomi, Keluarga Ahmad Taufik, Direktur KIE Eka Sulistya Ediningsih, Direktur Teknologi Dan Data Mahyuzar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumsel Medi Haryanto, SH., MH PJ Sekretaris Daerah Kab. Banyuasin Hasmi, S.Sos., M.Si Asisten II Setda Banyuasin Drs. H.M. Yusuf, M.SI staf Khusus Bupati Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prov. Sumsel Henny Yulianti, S.IP, MM, Para Kepala Opd Prov. Sumsel, Para Kepala Opd Pemkab Banyuasin Kasubbag Rumah Tangga Dan Protokol Andina Ket

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊