Berbincang Ngopi Bareng Lurah Randakari, RT/RW Bersama Wartawan 


Redaksi sarana informasi.com

Cilegon,Randakari//SI.com,-
Ngopi Bareng Lurah Randakari Erul Amri, S.Ag. Bersama-sama ketua RT RW dan Wartawan juga hadir Kepala Biro Kota Cilegon Media ini Resih Rosalia, Rabu, 25 Januari pukul 13.00 wib di ruangan Dinas Lurah Randakari.

Dengan perbincangan yang cukup panjang menjadikan hal yang mumentum bagi seorang Jurnalis mengutip kata-kata Lurah Randakari Erul Amri, S.Ag. Bahwa Kelurahan Randakari bahwa ada penerapan Program Kegiatan Membangun Seratus Juta Rupiah (Rp.100.000.000,-) Per RW, melaksanakan kegiatan membangun di setiap RT yang dilaksanakan di Lingkungan masing-masing sebanya lima RW se-kelurahan Randakari, adapun kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dengan bahu-membahu.

Tidak hanya lahan tanah yang masyarakat hibahkan terkait meterial juga masyarakat sumbang baik itu berupa Paving blok bahkan semenpun juga mereka sumbang, tidak hanya itu ibu-ibu nya juga turun tangan kalau lagi ada kegiatan gotong-royong membangun, ada yang membawa kue bahkan makan apa saja di rumah mereka bawa. Itu yang sangat di apresiasi terkait semangat jiwa gotong-royong masyarakat Randakari cukup tinggi, “Tandas Lurah Erul.

” Lanjutnya, Setiap pembangunan di setiap RW itu di Kelola langsung oleh masing-masing RT yang sebagai pendamping mengawasi program kerjaan tersebut dari Kejaksaan langsung. Menurutnya, semua pembangunan kegiatan pekerjaan di Kelurahan Randakari Jaksanya sempat bingung kenapa ? Anggaran yang di kerjakan hanya Rp.100.000.000,- tapi kenyataannya hasil hitungan volumenya pekerjaan itu melebihi jauh lebih besar swadaya dari masyarakat ketimbang Anggaran Program yang ada.

” Lurah Randakari Erul Amri walaupun dia tidak banyak ikut campur dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, ia tetap menyarankan kepada RT RW jangan mengutak-atik anggaran pembangunan, dan memang betul RT RW pun juga tidak makan uang anggaran program tersebut dikarenakan Onor RT RW Kelurahan Randakari sekarang ini sudah lumayan mencapai per bulannya rp.1.000.000,- di tambah setiap Ketua RT mempunyai Sekretaris dan Bendahara yang Onornya juga sebesar rp.300.000,- masing-masing.

Baca juga:  Kasus Jiwasraya Berkesinambungan, dan Belum Ada Penyelesaianya

” Ia menambahkan”, untuk meningkatkan kesejahteraan terkait kecelakaan maupun biaya sakit berobat lainnya, khususnya RT RW Randakari sudah di daptarkan BPJS ketenagakerjaan dengan gratis pembiayaan adapun untuk iuran BPJS yang setiap bulannya di potong langsung dari Onor RT sebesar rt.16.800,-. Erul juga sampaikan tidak hanya itu saja RT RW sudah ia Bangunkan Gedung Kantor Koperasi, yang sudah berbadan hukum yang nama Koperasinya – RANDAKARI RUKUN SEJAHTRA. Dia juga menambahkan berharap terkait Asuransi BPJS ketenagakerjaan RT RW ini Enam bulan kedepan apa bila berjalan dengan baik akan ia tingkatkan ke kelas Asuransiv Jaminan Hari Tua (JHT)”,tutur Erul.

Ketua RT 003, RW 002, Kelurahan Randakari H.Mulyadi, saat kompirmasi media ini menuturkan bahwa baru sekarang ini yang dia alami selama menjadi RT ketemu sosok seorang Lurah yang betul-betul dekat dengan RT RW. Selama kurang lebih 8 bulan Pak Erul menjabat Kepala Kelurahan Randakari ini sudah banyak perubahan-perubahan baik itu Pembangunan maupun terkait kepemerintahan di antaranya kedekat pak Lurah Erul dengan kami para RT RW cukup kental.

Bahkan setiap dua Minggu sekali beliau mengundang RT RW dalam rangka Rapat Koordinasi di Kelurahan, semenjak pak Erul Amri Jabat sebagai Kepala Kelurahan Randakari yang Onor RT RW awalnya rb.300.000,- dan kini sudah rt.1.000.000,- Per Bulan, ditambah lagi ada Koperasi RT RW bahkan juga di bikinkan Asuransi BPJS ketenagakerjaan. Senada seperti apa yang di sampaikan RT 006 RW 002 Muhtadi, dan juga RT 006 RW 002 Abdul Manaf secara pribadi ia merasa nyaman mempunyai sosok pemimpin seperti Lurah Erul “,Ucapnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Pegi menyampaikan yang sama Bahwa Karang taruna Randakari selalu di support dan selalu mendapatkan dukungan. Dia katakan, sebenarnya Karang Taruna sudah di Lantik dari tahun 2020 namun ada bermacam hambatan sehingga dari tahun 2020 – 2022 itu pakum, kami karang taruna mulai eksis dan aktif ketika Pak Erul Amri Menjabat Kepala Kelurahan Randakari mulai dari tahun 2022 sampai sekarang 2023 untuk Karang Taruna selalu di dukung semogah kedepan kegiatan karang taruna selalu di support.

Baca juga:  Satlantas Polres Banyuasin Bagikan Sembako Bagi Pengguna Jalan Yang Tertib Berlalu Lintas

Dan Alhamdulillah bulan Januari di awal tahun 2023 Karang Taruna mengadakan sunatan massal bahkan di hadiri Walikota Cilegon Helldy, juga Pejabat Jajaran Kota Cilegon, itupun juga berkat suport nya Pak Lurah Randakari Erul Amri, S.Ag. “,katanya.(Resi-Red)

Penulis; Leo

Editor; ph


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek