Giat Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal Serasan Syukuran Pamen Ikan Leleh


Muara Enim//SI.com.
Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal Serasan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul lakukan syukuran penen lele sekaligus acara pelepasan pembimbing KWT Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Holtokultura Kabupaten Muara Enim, wacananya akan mutasi ke salah Dinas yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan berlangsung kamis (16/03) bermpat di balai pertemuan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Elunawati, SM, MPD Kasi Ketahanan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dan Holtikultura Kabupaten Muara Enim menyampaikan, bahwa KWT ini sudah dibentuk sejak tahun 2015 dan sampai saat ini tetap berjalan dan untuk berlanjut,” ucapnya.

Katanya” saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa berhasil apa yang menjadi program KWT dapat terlaksana dan yang dihasilkan nanti dapat diolah menjadi produk,” urainya.

Lanjutnya” sebagai motivasi untuk kesuksesan apa yang telah dicapai agar tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi, sehingga pengetahuan dan pengalaman yang sudah diraih ini dapat ditularkan ke desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul,” demikian ungkap Elok, sapaan akrabnya.

Sementara dari ketua KWT Tegal Serasan Rumiyati mengungkapkan” terima kasih kepada Bu Elok yang memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman sehingga KWT dapat berhasil dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, bukan hanya budidaya ikan lele saja, tapi dengan memanfaatkan pekarangan rumah warga untuk bertaman yang tentunya akan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian Rumi juga menuturkan” keberhasilan ini merupakan dukungan dari pengurus dan anggota KWT yang selalu support serta kerjasama yang baik, dengan kekompakan, sinergitas dan juga dorongan dari kepala desa dan perangkatnya serta PKK desa, sehingga bisa memberikan semangat untuk melakukan semua ini dapat berhasil,” tuturnya.

Baca juga:  Diduga Gaji Perangkat Ohoi Di Kabiri Kepala Ohoi Waer.

Kepala Desa Tegal Rejo Teguh mulyono juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan KWT yang sudah menorehkan keberhasilan ini.

“Dengan semangat dan kerjasama dalam bentuk nyata ini, agar tetap dilestarikan ditengah-tengah masyarakat untuk saling berbagi pengalaman, bersinergi dalam membangun desa, kecamatan dengan secara berjenjang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Elunawati kasi Ketahanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Holtikultura, PKK Kecamatan Lawang Kidul, Kades Tegal Rejo, BPD Tegal Rejo, Babinsa, Pengurus KWT Tegal Serasan, PKK desa dan kelurahan serta perangkat Desa Tegal Rejo. (MU/SI


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊