Camat Tanah Abang Hadiri Simulasi Penutupan Jalan, Ini Yang dia Sampaikan 


Tanah Abang, PALI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tengah membangun jembatan penghubung jalan lintas Prabumulih – PALI di wilayah Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang.

Proyek ini dikelola oleh CV. Anugrah Sukses Mandiri sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memperlancar transportasi guna meningkatkan sentra ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Pihak CV. Anugrah Sukses Mandiri (ASM) bersama Pemerintah Kecamatan Tanah Abang, Kapolsek, dan Pemerintah Desa telah melakukan simulasi pengalihan arus transportasi selama pembangunan jembatan berlangsung, Simulasi dilakukan pada Senin (08/07/2024).

Dari penjelasan Humas CV. ASM, bajet anggaran yang tersedia hanya memungkinkan pembangunan jembatan darurat khusus untuk kendaraan roda dua. Sementara kondisi jalan sempit dan terlalu beresiko jika pengendara tetap lalu lalang disaat alat berat pembangunan jembatan lagi beroperasi.

Saat simulasi berlangsung, Camat Tanah Abang, mewakili pemerintah Kabupaten PALI, memohon maaf kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan, atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dikarenakan Jalan dari Jalur Prabumulih Kelurahan Payuputat menuju Desa Raja dan seterusnya dialihkan ke Jalur Muara Sungai, begitu pula sebaliknya. Sementara itu, pengguna jalan dari Payuputat menuju Desa Curup, Sukaraja, dan seterusnya dialihkan ke Jalur Kanan, yaitu Jalur Sungai Lundu.

“Sebagai perpanjangan tangan Bapak Bupati PALI, saya selaku Camat mohon maaf atas gangguan perjalanan sementara ini. Selama pembangunan jembatan berlangsung, jalan akan dialihkan bagi pengendara roda empat atau lebih. Namun, pengendara roda dua tetap dapat menggunakan jalur ini. Kami telah berkoordinasi dengan dinas PU TR, kepolisian, dan para kepala desa terkait agar proses pembangunan berjalan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat,” jelas H Darmawan, SH, saat diwawancarai awak media ketika simulasi penutupan jalan.

Baca juga:  Buka Jalan Produksi Platduiker Desa Payabakal Terkesan Asal Jadi
Foto: Camat, Kapolsek Tanah Abang, Kades Muara Sungai, Kades Raja bersama Lainya saat simulasi penutupan jalan

Camat juga menjelaskan bahwa penutupan jalan dilakukan karena lokasi pembangunan yang sempit, kemudian ada rute jalan alternatif yang bisa digunakan yang tidak terlalu berbeda jarak tempuhnya. Selain itu, Camat menghimbau masyarakat untuk mendukung pembangunan demi kepentingan umum, karena setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dinas PU, TR Kabupaten PALI, mengatakan, Jalan akan ditutup mulai Hari Rabu 10 Juli mendatang, penutupan selama pekerjaan proyek berlangsung, diperkirakan selama 3 Bulan.

Simulasi penutupan jalan berlangsung aman dan kondusif, selain Camat Tanah Abang dan Kapolsek, hadir juga Dari Dinas PU TR, Kepala Desa Muara Sungai beserta perangkat nya, Kepala Desa Raja dan Perangkat nya, Personil Polsek Tanah Abang, Perwakilan Kasi Trantib Kecamatan Tanah Abang, pihak perusahaan CV. ASM, dan beberapa toko masyarakat. (***).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊