Wabup PALI Tinjau Desa Lunas Jaya, Warga Tetap Minta Jauhkan Stockfile Dan Crusser Batubara


PALI//SI.Com–,Selain menindaklanjuti tuntutan warga Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono menepati janjinya akan turun langsung kelapangan beserta jajaran dan masyarakat Lunas Jaya.

Dalam tinjauanya Wakil Bupati PALI H Soemarjono, meminta kepada masyarakat agar sabar dan jaga kekompakan tunggu hasil tim yang akan melakukan beberapa penelitian terkait keluhan warga, selain itu dirinya ingin mendengar dan melihat lansung apa yang di keluhkan masyarakat Desa Lunas Jaya.

Photo, saat wakil Bupati PALI, tinjau Stockfile batubara yang dekat dengan pemukiman penduduk

“Sengaja kami datang langsung ke Desa Lunas Jaya ingin mendengar dan melihat lansung, apa yang dikeluhkan oleh warga, kami juga suda membentuk tim dalam rangka pengujian baku mutu air, udara, dan kebisingan disekitar wilayah Desa Lunas Jaya pada musim hujan dan musim kemarau, dan akan melibatkan beberapa pihak dan di dampingai perwakailan warga dan toko pemuda,” Ujarnya.

Dia juga menjanjikan awal februari akan mempertemukan perwakilan masyarakat Lunas jaya dengan pihak perusahaan PT SLR. Dia juga berharap setelah pertemuan itu ada solusi hingga tercipta kondisi yang kondusif.

Sementara itu Masyarakat Lunas Jaya, Ryan Aswari didampingi DPD KNPI, GENCAR dan OPLI, tetap menginginkan stockpile dan crusher batubara, milik PT Servo Lintas Raya (SLR) dipindahkan dari dekat pemukiman penduduk

“Tuntutan kami tetap sama, yakni untuk meminta pihak perusahaan dalam hal ini PT Servo Lintas Raya memindahkan atau menjauhkan stockpile dan crusher batubara yang ada di KM 36 lintas servo dari dekat pemukiman penduduk Desa Lunas Jaya,” kata Ryan, Kamis (27/01).

 

Tim.

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek