Simbolik Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Sudah Menjadi Tradisi Bagi PT.Tel


Muara Enim, Sumatera Selatan – PT. Tanjung Enim Lestari Pulp And Paper mengadakan kegiatan ini sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar dan membantu mereka yang membutuhkan, terutama saat Hari Raya Idul Adha.

Dalam acara simbolik penyerahan bantuan hewan qurban, perusahaan biasanya mengadakan seremonial yang melibatkan manajemen PT. TEL, perwakilan masyarakat, dan lembaga-lembaga yang menerima bantuan.

Hewan-hewan qurban seperti sapi dan kambing diserahkan kepada panitia qurban di berbagai wilayah untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dan komunitas lokal, serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan karyawan PT. TEL. Selain itu, tradisi ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen PT. TEL dalam berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi di wilayah operasionalnya.

Di tahun 2024 ini, PT. TeL kembali serahkan bantuan hewan qurban untuk masyarakat di sekitar wilayah perusahaan menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah. PT TeL menyerahkan bantuan sebanyak 43 ekor hewan qurban (13 sapi dan 30 kambing).

Hewan qurban diberikan ke 26 desa yang berada di 3 Kecamatan (Empat Petulai Dangku, Rambang Niru dan Belimbing), serta beberapa instansi lainnya.

Sebelum pemberian hewan Qurban, hewan-hewan tersebut sudah diperiksa dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku sehingga hewan Qurban yang diserahkan PT TeL aman dikonsumsi.

Selanjutnya bantuan hewan Qurban diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Kades Desa Dalam, pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 oleh Bapak. Shingo Nishiyama selaku Wakil Presiden Direktur PT TeL didamping oleh Bapak Ahamd Faisol Wakil Kepala Division of Corporate Affairs, dan perwakilan CSR TeL. Selain itu para kepala Desa Dalam, Banuayu dan Gerinam turut hadir saat serah terima dilakukan.

Baca juga:  Antusias Masyarakat Tinggi, 96% Memilih BPD Lunas Jaya

Nuramin Japar.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊