Sempat Viral atas Dugaan Jual Beli Proyek, Kini Harta Bupati Nabit Melonjak Naik


 

Ruteng, NTT//SI.com- Pada perhelatan Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 lalu, Pasangan Calon Bupati Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Herybertus G.L. Nabit yang berpasangan dengan Heribertus Ngabut, atau yang dikenal dengan pasangan Hery-Heri (H2N) berhasil meraup suara yang sangat besar mengalahkan petahana yakni, pasangan Deno Kamelus dan Viktor Madur (DM).

Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai pada awal tahun 2021. Namun sayang, pada bulan Desember 2021 istri Bupati Manggarai, Meldyanti Hagur Nabit diberitakan adannya dugaan pengaturan proyek (Jual Beli Proyek) APBD di Kabupaten Manggarai, Kasus itupun mencuat ke permukaan publik.

Pada waktu itu, Polres Manggarai, sempat melakukan pemeriksaan terhadap istri Bupati Manggarai, Meldyanti Hagur Nabit, karena diduga terlibat melakukan jual beli proyek APBD.

Terkuaknya ke publik dugaan praktek jual beli proyek APBD Kabupaten Manggarai oleh Meldyanti Hagur Nabit kala itu berawal dari pengakuan seorang Kontraktor atas Nama Anus.

Informasi terakhir, dugaan kasus jual beli Proyek APBD tersebut telah dilakukan gelar perkara di Polda NTT, dan menyatakan kasus tersebut resmi diberhentikan penyelidikannya, karena tidak cukup bukti.

Meski kasus dugaan jual beli proyek APBD yang melibatkan istri Bupati Hery Nabit itu resmi diberhentikan, namun kini Masyarakat Manggarai dikagetkan dengan informasi Kekayaan milik Bupati Manggarai Heribertus G.L. Nabit yang tercatat naik fantastis.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Februari tahun 2021, diawal Hery Nabit menjadi Bupati, Ia memiliki kekayaan sebesar Rp. 4.063.492.658.

Berbeda dengan data LHKPN tahun 2023, harta kekayaan Bupati Hery Nabit naik menjadi Rp. 33.144.681.376. Atau dalam kurun waktu dua tahun menjadi Bupati, Hery Nabit berhasil menambah nilai kekayaannya sebesar Rp. 29.081.188.718.

Baca juga:  Sekda Fansy : Saya akan Cek Informasi ASN di Lingkup Pemkab Manggarai yang Diduga Bermain Proyek

Naiknya kekayaan Bupati Hery Nabit yang jumlahnya sangat fantastis tersebut membuat Hery Nabit sukses menjadi Bupati terkaya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga berita ini di Terbitkan, Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit (Hery Nabit) belum berhasil dikonfirmasi.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊