Saat Bimtek PPK dan PPS se-kabupaten PALI, Ini Yang disampaikan Ketua KPU


PALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten PALI.

Kegiatan bimtek berlangsung di balai pertemuan Rumah dinas Bupati PALI, Komperta pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI pada Rabu (12/06/2024).

Menurut ketua KPUD PALI, Sunario, SE.Bimbingan Teknis pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta penggunaan aplikasi SIDALIH dan E-Coklit pada pemilihan serentak Tahun 2024, bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih yang akurat dan terverifikasi.

Acara bimtek ini diikuti Petugas PPK Kecamatan dan PPS Desa/Kelurahan untuk Kecamatan Tanah Abang dan Abab. Para peserta diberikan pelatihan intensif mengenai tahapan dan prosedur pemutakhiran data pemilih, termasuk verifikasi dan validasi data pemilih potensial.

Selain itu, Petugas PPK dan PPS juga dibekali dengan keterampilan dalam menyusun dan memperbarui daftar pemilih agar mencerminkan kondisi terbaru di lapangan. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya KPU PALI untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas pemilu di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan PPK dan PPS dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien, meminimalisir kesalahan dalam daftar pemilih, serta memastikan proses pemilu yang lebih transparan dan dapat dipercaya,”papar Ketua KPU PALI pada saat pemaparan dihadapan PPK dan PPS.

Ketua KPU PALI juga menekankan pentingnya akurasi data pemilih dalam rangka mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas. Oleh karena itu, bimbingan teknis ini menjadi langkah strategis dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten PALI.

Ketua KPU menambahkan, Bimbingan Teknis ini adalah kegiatan perdana untuk tahapan Penyelenggara Pemilihan serentak Tahun 2024, dari jadwal yang diterima awak media ini, Bimtek PPK dan PPS se-kabupaten PALI akan dilaksanakan selama tiga hari secara bertahap, Rabu 12 Juni, Jadwal Bimtek PPK dan PPS Kecamatan Tanah Abang dan Abab. Kamis 13 Juni, Jadwal Bimtek PPK dan PPS Kecamatan Penukal dan Penukal Utara, terakhir hari Jum’at 14 Juni, Jadwal Bimtek PPK dan PPS Kecamatan Talang Ubi di tempat yang sama.

Baca juga:  Bupati PALI Gelar Peletakan Batu Pertama Kolam Pakri

Eddi Saputra.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊