PT Pos Salurkan Bantuan, Ini Tanggapan Pemerintah dan Warga Desa Simpang Luas 


OKUS//SI.Com–, PT. Pos Indonesia melalui Petugas Pos Pulau Beringin salurkan bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bansos Sembako dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan dilaksanakan di gedung olahraga (GOR), Dusun 01 Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022).

Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM. Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia untuk 3 bulan yaitu Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000/KPM.

Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian,

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Kepala Desa yang diwakili oleh sekretaris nya didampingi Kepala dusun 1 serta linmas Desa Simpang Luas.

Menurut Sekdes Simpang Luas, Paudiyansah, dia mewakili masyarakat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan hari ini, dia berharap agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,

“Alhamdulillah acara ini telah selesai dengan lancar serta berjalan sesuai dengan mewakili masyarakat saya berterimakasih yang sebesar- besarnya kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana bantuan ini, semoga dengan ada nya bantuan dari pemerintah ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu serta mengurangi angka kemiskinan hususnya warga Desa Simpang Luas.”ujar Paudiyansah kepada awak media ini.

Foto saat penyaluran bantuan untuk warga Desa Simpang Luas

Di tempat yang sama, Asna seorang ibu berusia 58 tahun serta Anisa 47 tahun (penerima bantuan-Red) mereka mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan-bantuan dari pemerintah ini dan berharap semoga bantuan ini terus berjalan dan mereka tetap mendapat kan bantuan tersebut,

Baca juga:  Jelang Peringatan Hari Juang, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Baksos

Penulis: Paudi.S.I.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek