Home » Adventorial » PJ Bupati PALI Kunjungi Kampung Inggris Di Desa Tempirai.

PJ Bupati PALI Kunjungi Kampung Inggris Di Desa Tempirai.

PJ Bupati PALI Kunjungi Kampung Inggris Di Desa Tempirai.

Photo Pejabat Bupati PALI Bersama Kapolres, saat kunjungan di KIT,

PALI//si.com–Pejabat Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr H Rosidin Hasan M,Pd.i Kunjungi Kampung Inggris yang berlokasi di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sum-sel) Rabu (31/03/2021).

Dalam kunjungannya PJ Bupati PALI didampingi Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PALI diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Meskipun masih terbilang muda, namun Kabupaten PALI telah memiliki kemajuan yang luar biasa dengan adanya Kampung Inggris Tempiral PALI (KIT-PALI) yang di motori Abri English Course (AEC).

Disaat kunjungannya Bupati Pali menyebutkan bahwa dirinya sangat mengafresiasi atas adanya Kampung Inggris Tempirai, dan Ia mengatakan kagum dengan melihat sejumlah siswanya masih berusia belia.

“Tadi kita sudah melihat dan mendengar kecerdasan para siswa KIT PALI ini dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan lancar, Kita bisa melihat sendiri rata-rata masih berusia sepuluh sampai dua belas tahun namun mereka sudah lancar berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, Hal ini tentu merupakan nilai keberhasilan dalam pencapaian ilmu yang diberikan Abri kepada anak-anak dan ini perlu kita berikan Apluse” Tutur Bupati,

Lebih lanjut Bupati PALI, Rosidin Hasan menyebutkan bahwa dari Kampung Inggris ini nantinya bisa melahirkan generasi-generasi calon mister Bahasa Inggris yang hebat dan handal yang tidak menutup kemungkinan akan mengangkat nama Desa Tempirai dan umumnya Bumi serepat Serasan, sehingga para wisatawan dari luar negeri menjadi penasaran dan berminat berkunjung ke Kampung Inggris.

“Dari pihak pemerintah Kabupaten PALI, kami sangat berkeinginan untuk mensuport demi kemajuan KIT, dan kami akan berupaya dan juga bersinergi untuk memajukan Kampung Inggris melalui Dinas terkait yang akan mengembangkan KIT ini” ujar Rosidin

Bupati PALI juga menyebutkan bahwa siswa di Kampung Inggris tidak hanya dari PALI saja melainkan dari Kabupaten luar, seperti Kabupaten Banyuasin dan Padang.

“Na jika nanti KIT ini mampu kita besarkan bersama, tentu bisa meningkatkan ekonomi sekitar, karena seiring berkembangnya Kampung Inggris ini akan tambah banyak minat orang dari luar yang ingin belajar dan menimbah ilmu kesini.” Ujarnya.

Pejabat Bupati PALI ini juga Mengajak sejumlah Kepala Dinas yang turut hadir saat itu untuk menyumbang pembelian lahan dan pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT,

Setelah meninjau Kampung Inggris di Desa Tempirai, PJ Bupati Pali ini menuju Desa Persiapan Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara tempat belajar Bahasa Inggris dan karate yang bernama Rani English Course (REC).

 

Ditempat tersebut Rosidin Hasan dengan didampingi ketua TP. PKK PALI, Elly Ismian memberikan berupa paket sembako dari Dinas Sosial dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.

Sebelum Berkunjung ke kampung Inggris, Pada Pagi sekira pukul 10:00 WIB, dihari itu juga Rosidin Hasan terlebih dahulu menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan thema Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pilkada PALI dan Program Peningkatan Ekonomi Nasional.

 

(Edi Arman / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*