Pj. Bupati Banyuasin Terus Gencarkan Prokasi


Redaksi sarana informasi.com

Talang Kelapa, Guna mewujudkan lingkungan sehat, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH terus mengencarkan Program Kali Bersih (Prokasi) dengan langsung cek lokasi dan juga Pencanangan Gerakan Bersama Bersih Sungai.

Mengecek lokasi adalah salah satu upaya mengajak dan menghimbau masyarakat setempat, RT/RW, Perusahaan dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membudayakan hidup sehat.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dan sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan Sungai demi terwujudnya lingkungan sehat, ” ajak Hani di Perum Jadongan, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Sabtu (22/06/2024).

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, Pj. Bupati Banyuasin meninjau 3 (tiga) titik lokasi yakni Prokasi yang ada di Kelurahan Tanah Mas dan Tanah Mas Indah (Dari BW ke Sungai Gasing), Prokasi Perum Jadongan dan Prokasi Kelurahan Sukajadi (Manggaris).

“Dengan Sungai, Anak Sungai dan Bantaran Sungai menjadi bersih lingkungan. Untuk itu saya canangkan Gerakan Bersama Bersih Sungai. Saya menghimbau kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan Sungai, ” tambahnya.

Hal ini juga untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri dalam memperingati hari Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat, serta melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan. Saya mengajak, mari bersama kita jaga kebersihan sungai, mari bersama kita jaga lingkungan sehat dan mari kita wujudkan Banyuasin Sehat, ” tutup Hani.

Turut hadir Kadis Lingkungan Hidup Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M. Si, Kepala Dinas Kominfo. SP Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M.Hi, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, AP., M. Si, Kepala BPBD Banyuasin, Reza Agust Perdana, SE., M. Si, Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., M. Si dan Lurah Tanah Mas.

Baca juga:  TP, PKK Kabupaten Sri Fitriyanti Askolani Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊