Pirlinsah Kembali Pimpin Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung Periode 2021-2027

  • Whatsapp

Tanjung Agung//SI.Com--,Hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 yang diselenggarakan hari kamis, tanggal 14 oktober 2021 sebanyak 106 desa di 20 kecamatan kabupaten muara enim, sumsel, sesuai dengan tahapan pemilihan kepala desa yang diataur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 72 tahun 2020 Tentang Pemilihan Kepala Desa satu naskah dan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor : 4 Tahun 2021 tentang perubahan keempat Peraturan Bupati Nomor : 39 tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dalam Kabupaten Muara Enim. Kamis, 14/10/2021.

 

Saat awak media pantau pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan hari kamis tanggal 14 oktober 202, pemilihan Kepala Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumsel, dengan 3 kandidat calon kepala desa diantara :

1. Wahyu Eldino, S.Kom dengan nomor urut 1,

2. Iji Jirah dengan nomor urut 2,

3. Pirlinsah dengan nomor urut 3.

 

Pada pemilihan Kepala Desa Embawang, terdiri dari 2 Tempat pemungutan suara ( TPS ) dengan jumlah mata pilih dalam DPT berjumlah 927.

 

Setelah penghitungan suara hasil pemilihan Kepala Desa Embawang Periode 2021-2027 sbb :

1. Wahyu Eldino S.Kom memperoleh suara 230

2. Iji Jirah memperoleh suara 192 suara, dan

3. Pirlinsah memperoleh suara 419 suara

Total Suara syah = 841

Surat suara tidak sah/rusak/blngko = 86

surat suara.

 

Dengan hasil pemilihan Kepala Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung secara sah, maka Kapala Desa terpilih periode 2021-2027 adalah Pirlinsah, Nomor Urut 3, dengan perolehan suara = 419 suara.

 

Ketika awak media wawancara kepada kepala desa terpilih desa embawang pirlinsah, sambil merasa terharu dia menuturkan”

Pertama, Alhamdulillah, bahwa saya terpilih menjadi kepala desa embawang untuk periode kedua, ini kehendak Allah Swt, ini merupakan amanah yang harus emban dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang diberikan kepada saya.

 

Kedua, berkat doa dan dukungan keluarga, terutama isteri dan anak saya, yang memberi support dan motivasi kepada saya, agar dalam mencalonkan sebagai kepala desa embawang tetap bersabar berdoa dan pasrah kepada Allah Swt.

 

Ketiga, kepercayaan ini adalah dari masyarakat embawang yang harus saya jaga untuk memperbaiki dan lebih memajukan lagi desa embawang 6 tahun kedepan, ini merupakan tugas yang lebih berat lagi dari sebelumnya.

 

Keempat, dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa, tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, saya akan bekerjasama dengan masyarakat untuk bersama-sama dalam meningkatkan kemajuan pembangunan, kepada teman-teman yang ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala desa, mari kita kersama untuk membangun desa embawang yang lebih baik lagi.

 

Kelima, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat embawang yang mendukung saya dalam pemilihan kepala desa embawang periode kedua ini, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terlaksana dan mohon doa, kiranya saya bisa menjalan amanah ini dengan sebaik-bainya atas lindungan Allah Swt” Aamiin, demikian ungkapnya.

 

Saat dibincangi seorang warga embawang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan” pemilihan kepala desa embawang ini, merupakan pilihan masyarakat, karena selama 6 tahun dia menjadi kepala desa, banyak masyarakat yang dibantu dan pembangunan juga sudah banyak, dan kami ingin kepala desa embawang ini agar lebih lagi memperhatikan masyarakat dan amanah, katanya.

 

( MUR.SI.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *