Partai Nasdem PALI Buka Pendaftaran Caleg Tanpa dipungut Biaya


PALI//SI.Com–, DPD Partai Nasdem kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai tanggal 18 Oktober 2022 membuka rekrutmen pendaftaran bakal calon legislatif periode 2024-2029.

Perekrutan bakal calon legislatif tersebut tanpa mahar atau tidak dipungut biaya, karena Partai Nasdem menjaga prinsip prinsip politik, serta semangat idealisme dan profesionalitas yang tinggi.

Hal ini diutarakan ketua DPD NasDem kabupaten PALI, Abdul Wahab dalam rapat persiapan dan penjaringan bakal calon legislatif 2024-2029 mendatang, dikantor sekretariat DPD NasDem PALI dibilangan pelita kota Pendopo pada Senin (17/10/2022).

“Kita terbuka bagi putra putri PALI yang ingin bergabung, dan NasDem memperlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus antara kader yang lama dengan yang baru. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama,” kata Abdul Wahab, ketua DPD NasDem PALI.

Dia menjelaskan, bahwa siapa yang akan bergabung tidak usah khawatir, karena Partai Nasdem mengusung dan menjamin politik tanpa mahar. Terlebih partai Nasdem mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Politik tanpa mahar itu hal yang penting, tidak ada jual beli nomor urut di Partai Nasdem. Bukan karena kebanyakan uang, tapi ingin mendapatkan anggota legislatif yang terbaik, yang memperjuangkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Diungkapkan mantan anggota DPRD PALI ini, Partai Nasdem ingin mewujudkan dan menjaga intergritas partai. Sehingga sangat menghargai suara suara yang telah dipercayakan kepada partai.

Dia juga mengungkapkan, Partai Nasdem tentunya memiliki strategi dan target dalam pemilihan legislatif mendatang. Pihaknya berharap perolehan kursi legislatif, bisa meningkat dari sebelumnya setidaknya setiap dapil ada keterwakilan.

“Kita tidak muluk-muluk, tapi kita optimis dan Targetkan setidaknya disetiap dapil itu ada keterwakilan, apa lagi isu nya kita bakal ada penambahan jumlah kursi di DPRD, jadi sangat berpeluang bagi bakal calon,” Ungkapnya.

Baca juga:  Jeli Dalam Memilih Pemimpin, " Pemimpin yang inovatif dan Jeniuslah yang di dapat

Selain itu pula dalam rapat tersebut Abdul Wahab mengungkapkan, bahwa NasDem PALI sampai sekarang masih tetap solid serta mematuhi keputusan dari DPP dalam mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu tahun 2024 mendatang.

” Kita sangat menghargai dan mendukung sepenuhnya atas keputusan dari ketua umum Partai NasDem untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dari partai kita,” ujar Abdul Wahab.

Karena menurutnya, ketua umum tidak salah dalam merekrut bakal calon presiden, dia menjelaskan bahwa Anies Baswedan merupakan sosok seorang pemimpin yang tidak diragukan lagi.

” Kita lihat saja, setelah NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, ribuan orang mendaftarkan diri sebagai kader, berarti beliau ini (Anies Baswedan red) orang yang cocok untuk dijadikan seorang pemimpin, artinya ketua umum tidak salah rekrut,” pungkasnya.

Tim.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek