Osy Gandut Sebut Ada Proyek-proyek yang Dikendalikan Bupati Nabit


 

Ruteng, NTT//SI.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Simprosa Rianasari Gandut, meminta klarifikasi Bupati Hery Nabit terkait pernyataan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyebut bahwa ada pengerjaan proyek dengan pagu anggaran tertentu di bawah kendali Bupati.

Hal itu disampaikan Simprosa Rianasari Gandut saat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Manggarai, bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Manggarai, Rabu (02/08/2023).

Sidang Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir, didampingi Wakil Ketua DPRD Simprosa Rianasari Gandut, dan Flavianus Soe, dihadiri Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Manggarai.

Dalam Sidang itu, Simprosa Rianasari Gandut, atau yang sering dikenal dengan Osy Gandut menyebut bahwa, dirinya sebagai Wakil Rakyat meminta agar Bupati Manggarai untuk mengklirkan kepada publik Manggarai berkaitan dengan beberapa pernyataan dari OPD yang menyatakan berkaitan dengan pengerjaan program kegiatan, baik yang pagu anggaran yang diatas Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Ribu Rupiah) maupun yang dibawah Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Ribu Rupiah) bahkan pagu anggaran Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Ribu Rupiah) itu dibawah kendali Bupati Manggarai.

“Saya minta ini diklirkan Pa Bupati, karena bagi saya ini suatu hal yang tidak mungkin. Oleh karena itu, saya minta ini diklirkan dan disampaikan bahwa ini tidak benar”, ujar Osy Gandut

Selain itu, Osy Gandut juga menyoroti terkait parkiran kendaraan di Kota Ruteng untuk ditertibkan, khususnya didalam wilayah pertokoan. Karena saat ini lapangan Motang Rua sedang dilakukan pembangunan.

“Didepan Toko Sejati dan didepan gedung Dekranasda banyak sekali parkir kendaraan-kendaraan angkutan umum, dan diwilayah seputaran SMAN 1 Ruteng, parkiran banyak sekali, sementara disitu, ramai sekali dilewati siswa-siswi SMPN 1, SMAN 1, dan Sekolah-sekolah dasar yang ada disitu. Oleh karena itu saya minta, supaya Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Dinas-dinas tekhnis lainnya, untuk dilakukan penertiban”, tegas Osy Gandut dalam Sidang Paripurna Rabu (02/08/2023)

Baca juga:  Resmi Undur Diri dari Komisaris Utama Pertamina, Ahok : Saya Siap Mengkampanyekan Paslon Ganjar-Mahfud

Pantauan SaranaInformasi.com Sidang Paripurna pada Rabu (02/08/2023) itu, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit, tidak memberikan komentar atau jawaban terkait pertanyaan atau pandangan dari Wakil Ketua DPRD Manggarai Simprosa Rianasari Gandut (Osy Gandut).

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊