MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Mewujudkan Masyarakat Muslim Rahmatan Lil Al-Amin 


SERANG//SI.Com–, Pembukaan MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten ” Sebagai cerminnya Agama Islam Rahmatan Lil Al-Amin, yang selalu Untuk mewujudkan Masyarakat yang Beriman Bertakwa dan Berakhlakul Karimah ” Dan tidak pernah membedakan antara Suku, Ras dan Agama, Dengan dibukanya Acara MTQ XIX Provinsi Banten yang sebagai tuan rumah Pemkab Serang resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar yang bertempat di Hotel Marbella Anyer pada Senin (28/11/2022).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya kongkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar Mengatakan pembukaan MTQ XIX Provinsi Banten, tentu diawali dengan pelantikan bagi Hakim dan juri serta perangkatnya untuk memastikan semua agenda ini berjalan sesuai dengan aturan kaidah dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an. ” Musabaqah Tilawatil Quran ini kita persembahkan tujuan kita kedepannya berharap akan ada bibit-bibit dari qori qoriah dan segenap rangkaian yang dilombakan untuk mendapatkan peserta yang berprestasi dan lanjutkan bisa ke jenjang nasional maupun internasional, ” ucapnya.

Mudah mudahan segala upaya dan ikhtiar kita ini semogah di ijabah dari doa kita semua kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. ” Kita sekarang dari awal mempersiapkan dengan segala upaya untuk kita terus mendapatkan hasil yang terbaik dari persiapan itu dalam rangka ke depan kita mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional dan ini salah satu jalan yang kita lalukan mudah mudahan dengan persiapan dari sedini mungkin , sejauh hari kita akan mendapatkan prestasi kedepan yang makin baik, ” tutup Pj Gubernur Banten.

Baca juga:  Ormas Grib Jaya Hadir Mendukung Pemuda Pancasila Demo PLN 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Berharap dengan MTQ Tingkat Provinsi Banten ini bisa menghasilkan qori qoriah dan yang lainnya yang diperlombakan ini yang terbaik karena akan mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional. ” Kita terus berupaya optimal maksimal tetapi yang lebih penting dari itu sebetulnya kan ini salah satu siar agama Islam dengan diselenggarkan MTQ ini. ” Terpenting itu masyarakat Kabupaten Serang khususunya selaku tuan rumah, Al Qur’an ini membumi ditengah tengah masyarakat menjadi pegangan masyarakat Kabupaten Serang kaum muslim masyarakat Islam Kabupaten Serang. Yabg terpenting lagi dalam pengamalanya, ” ungkap Tatu.

Lomba MTQ Tingkat Provinsi Banten hari ini di ikuti oleh 504 dari seluruh kabupaten kita di Provinsi Banten, ” Kedepan tentu Banten tetap terjaga yang nuansa religius dengan tetap menghargai satu sama lain, kita Agama Islam yang selalu menampilkan dengan Rahmatan Lil Al-Amin bukan kekerasan tapi Saling Sayang saling menghormati kita harus jaga martabat kemanusiaan Jangan hanya karena perbedaan agama ribut, perbedaan politik ribut, kita tetap menjaga sikap rahmatan lil alamin, ” ungakp Profesor Doktor Haji Wawan Wahyudin selaku Ketua Pelaksana.

Alhamdullah semua peserta antusias untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Banten ini . ” Saya selaku tuan rumah, sebagai penerima tamu harus melayani mereka yang datang ke Kecamatan Anyer ini dengan penuh kenyamanan, Kita tuan rumah harus menerima tamu dengan keharmonisan, ” tutup Febriyanto.

(130)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek