Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK), Gelar Pentas Seni Dalam Rangka Peringati HUT RI ke:77 Tahun


 

Manggarai, NTT//SI.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, pada tanggal 17 Agustus 2022, Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK) menggelar pentas seni yang di selenggarakan di Gereja St. Petrus Stasi Kole, Paroki, St. Pio Langke Majok, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan pentas seni yang diselenggarakan dimulai dari pukul 15.00-18.30 wita diruangan Gereja St. Petrus Stasi Kole. Adapun beberapa kegiatan yang dipentaskan, yakni ; Tarian, Teater, yang dipentaskan oleh Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK).

Dalam press release yang diterima media ini, Selasa (16/08/2022) siang, disitu ditulis bahwa memperingati HUT RI yan ke-77 tahun, kami Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK) mengadakan kegiatan pentas seni dengan anak-anak Serikat Kapausan Anak Remaja Misissioner Indonesia (SEKAMI), dan kegiatan ini tujuannya penghayatan dan penghargaan bagi jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan untuk merebut kemerdekaan.

Rinoldus Padur, selaku Ketua Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK) memaparkan, bahwa seni teater yang dipentaskan bukan sesuatu yang dipertontonkan begitu saja, tetapi makna dan filosofi perlu kita mendalami betul, bagaimana bentuk perjuangan yang dilakukan oleh Founding Fathers Bapak Soekarno, Moehamad Hatta, Moehamad Yamin, Soepomo, dan tokoh-tokoh kemerdekaan yang lain.

“Memperingati HUT RI ke-77 tahun, bukan sekedar momentum, tetapi untuk kita mendalami dan merefleksikan. Dalam kegiatan ini kami sudah menyiapkan materi sejak 1 pekan yang lalu dengan beberapa rangkaian kegiatan. Teater tentang mengenang jasa pahlawan, tarian 17 Agustus, Dance Serikat Kepausan Anak Remaja Misissioner Indonesia (SEKAMI) Stasi Kole, Tarian Flobamora, Tarian Kreasi Kartini Kompak, dan Refleksi budaya”, pungkas Rino

Baca juga:  Anggota Babinsa Koramil 404-04/ Gunung Megang Peduli Pasien Karantina Mandiri Covid-19 Di Desa Tanjung Menang.

Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK) merupakan kelompok muda yang berdomisili di Desa Kole, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, yang diketuai oleh Rinoldus Padur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh masyarkat dari Stasi Kole, Stasi Watu Wohe, Stasi Pongwakar, serta keterlibatan dari gendang se-Stasi Kole dan Umat se-Setasi Kole, Paroki St. Pio, Langke Majok, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Editor : Dody Pan

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek