Ketua Fakar Lematang Apresiasi Rencana Pertamina Adakan Pengembangan Lapangan Migas


PALI//SI.Com–, Ketua Forum Komunikasi dan Aspirasi Masyarakat Lematang (FAKAR LEMATANG) Aka Cholik Darlin.S,PDI, SH, MM. Apresiasi rencana pihak PT.Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field yang akan mengadakan Rapat sebelum mengadakan operasi.

Hal itu disampaikan Aka Cholik usai makan siang setelah rapat Komisi Addendum Andal RKL-RPL Tipe A Kegiatan Pengembangan Lapangan Minyak dan Gas Bumi PT Pertamina EP Asset 2 (Adera Field, Limau Field, Pendopo Field, dan Prabumulih Field) di Kantor Dinas lingkungan hidup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (25/11/2022).

Menurutnya planning Pertamina sangat penting diapresiasi pasalnya hal itu demi memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi yang sangat dibutuhkan rakyat Indonesia, apalagi dalam mengatasi dampak krisis global.

Foto saat rapat komisi Addendum di gelar

“Patut kita dukung kinerja perusahaan, apalagi ini demi memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi masyarakat, secara otomatis menyangkut kebutuhan ekonomi, tapi pihak perusahaan juga harus memikirkan dampak lingkungan sekitar WKP dan memikirkan tenaga kerja di WKP,” Ujar Ketua Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan perusahaan dalam beroperasi karna menurut dia tanpa dukungan dari masyarakat, Operasi prusahaan tidak akan berjalan lancar sesuai harapan, serta dari hasil operasi dan produksi itulah bakal menambah pendapatan daerah, dia juga menegaskan pihak perusahaan menyalurkan CSR sesuai aturan dan terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat wilayah kerja,

Tak hanya Aka Cholik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI melalui Kabid persampahan limbah B3 pengendalian dan pencemaran dari dinas lingkungan hidup, Lihan Umar.ST,M.Si, juga menegaskan Pihak Perusahaan tetap mematuhi aturan dan menjaga lingkungan.

“Kami dari Dinas lingkungan hidup tetap mendukung kegiatan perusahaan tapi pihak perusahaan juga harus menjaga lingkungan dari pencemaran dan kerusakan serta mengantisipasi dampak secara dini,”Ujar Lihan Umar,

Baca juga:  Peran Sigit Prabowo dianggap Kunci Terungkap Kasus Ferdy Sambo

Dari pantauan awak media ini, Kegiatan rapat Komisi Addendum Andal RKL-RPL Tipe A Kegiatan Pengembangan Lapangan Minyak dan Gas Bumi nampak berjalan lancar, tampak hadir, Pihak Perusahaan PT, Pertamina Rokan Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI beserta Stafnya, Ketua Umum Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan, Toko Agama Kabupaten PALI KH. Anang Ruhiyat.

Red.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek