Ketua AWDI PALI Mengatakan Menulis Berita Memang Sudah Tugas Wartawan


PALI//SI.Com–, Peran serta pihak media dalam mempublikasikan kegiatan Kepolisian Resort PALI, mendapatkan Apresiasi langsung dari Kapolres PALI, AKBP, Efrannedy,S.I.K., M. A. P.

Apresiasi dan ucapan terimakasih ini disampaikan langsung oleh Kapolres PALI melalui Admin Group Pers Polres PALI, yang disampaikan pada Sabtu (26/11/2022).

” Terima Kasih Dan Apresiasi kepada seluruh rekan-rekan media yang tergabung di “GROUP PERS-POLRES PALI” yang telah ikut berperan aktif dalam mempublikasikan dan mengshare berita kegiatan kegiatan Polres,” ucapnya.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy berharap, sinergitas ini bisa terus ditingkatkan, dan para rekan media tetap semangat dalam membuat karya prodak jurnalistik yang sesuai dengan 5W+1H.

” Jagalah selalu kode Etik Wartawan Dan Tetaplah Berpegang Teguh pada UU Pers dalam menjalankan profesi rekan-rekan semuanya,” imbuh Kapolres.

Menurut Kapolres, semua berita dari rekan media, semuanya akan diteruskan ke Humas Polda Sumsel dan Polri di Jakarta, maka dari itu dia meminta link berita dikirim ke Pers Polres PALI.

” Kirimkanlah link berita rekan-rekan semuanya langsung ke Group ini, karena link berita dari rekan-rekan semuanya akan kami teruskan ke Humas Polda Sumsel Dan Ke Polri. Salam Kompak Jurnalistik,” Tandasnya.

Sementara ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI PALI), Hendri Irdianto, SH. dengan apresiasi dari Kapolres tersebut mengatakan, bahwa menulis berita memang sudah menjadi tugas dari wartawan.

Selain itu menurutnya, memang diharuskan media dan polri bersinergi sesuai dengan MoU kesepakatan antara Dewan Pers dan Kapolri beberapa waktu lalu.

”Dengan adanya apresiasi dari Kapolres ini, diharapkan rekan rekan wartawan supaya dijadikan motivasi, teruslah berkarya, dan menulislah sesuai dengan fakta,” Ujarnya.

Baca juga:  Giat Vaksinasi Dor Tudor Babinsa Sertu Nurohmat Dampingi Tim Puskesmas Teluk Lubuk

Selain itu Ketua DPC AWDI PALI, mengapresiasi kegiatan jumat berkah kemarin, dimana respon cepat Kapolres PALI, terhadap laporan dirinya adanya warga PALI yang membutuhkan bantuan.

“Selain fungsi penegakan hukum, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, inilah bentuk pihak Kepolisian hadir di tengah masyarakat,’ tutup Hendri Irdianto.

(red).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek