Jelang HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77, Kepsek Bersama Guru-Guru SDI Wae Belang Berziarah ke Makam Mantan Guru SDI Wae Belang.


 

Manggarai, NTT//SI.com- Dalam rangka peringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 Kepala Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wae Belang, Metodius Makul, S.Pd, Gr, bersama sejumlah guru-guru lainnya berziarah ke makam Mantan Guru SDI Wae Belang. Salah satu diantaranya Alm. Bpk. Hendrikus Agas, mantan Kepala Sekolah Pertama SDI Wae Belang tahun 1976, bertempat di Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupeten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 09.30 Wita.

Kepada SI.com Kepala Sekolah SDI Wae Belang, Metodius Makul, S.Pd, Gr mengatakan, bahwa kegiatan hari ini berziarah kemakam para Guru, merupakan salah satu program yang telah direncanakan oleh PGRI Cabang Kecamatan Ruteng, dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2022.

“Berkenaan dengan ini kami keluarga besar SDI Wae Belang berziarah ke makam mantan Guru SDI Wae Belang, sebagai sebuah kesempatan yang dilakukan oleh Sekolah dalam rangka menghormati sekaligus Mendoakan para Guru yang telah meninggal”, ungkap Kepala Sekolah SDI Wae Belang yang biasa disapa Pa Teri

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebab mereka merupakan Guru-guru hebat yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan Lembaga Pendidikan di SDI Wae Belang.

“Bagi kami mereka merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasah, karena mereka telah mendidikasikan hidupnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tugas dan profesi mereka sebagai seorang Guru di SDI Wae Belang, Kecamatan Ruteng”, pungkas Kepsek SDI Wae Belang Metodius Makul, S.Pd. Gr

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek