Hujan Bukan Penghalang Bagi Anak Didik YPI Merayakan HUT RI ke 77


Muara Enim//SI.Com--, Suasana cuaca tak bersahabat di tengah hujan deras tak menyurutkan semangat anak didik dari Yayasan pendidika Islam Nurul Ulum (YPI NU) untuk memeriahkan HARI Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum, Rudi Hartono. S.pd.i, menurut nya Acara pawai budaya ini dilaksanakan pada hari ini Sabtu 20 Agustus 2022.

“Kenapa kami laksanakan pada hari Sabtu. Karena kemarin kami masih ada kegiatan lomba di halaman sekolah Allhamdulliha lomba sudah selesai,”katanya.

Lanjut Rudi, “hari pawai budaya keliling lingkungan Desa Penandingan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan diikut masyarakat dengan busana kostum yang beraneka ragam mulai dari kostum busana muslim, busana petani dan busana pegawai negeri sipil,” Papar Rudi Hartono.

Sama halnya yang disampaikan Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Prans Harianto. S.pd, menurut dia, di Acara pawai budaya ini panitia menyediakan berupa hadia sovenir dengan penilaian khusus mulai dari busana yang unik dan rapit kemudian tidak keluar dalam barisan.

Sementara salah satu warga Desa Penandingan, Gomala yang akrab disapa ibuk Gom, dia mengungkapkan kerinduan nya dengan suasana pawai meriah perayaan HUT RI, pasalnya sudah dua tahun terakhir tak menyaksikan fenomena yang demikian,

“Saya sudah rindu acara pawai budaya seperti ini karena dua tahun terakhir Desa kami tidak melakukan kegiatan pawai karena pademi covid-19 semoga Tahun-tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi.” Harapnya.

 

Penulis: HB.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek