Hilangkan Aset Desa, wajib di Ganti ini Tanggapan Kadis PMD Banyuasin 


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin,  Hilangnya motor Dinas Kades di Desa Lebung kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mendapat tanggapan Serius dari kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Rayan Nurdiansyah, S.STP.,.M.Si. Menurutnya, Motor dinas Kades merupakan Aset Desa milik Negara yang harus dijaga dirawat dan dipelihara Jika kemudian hilang dicuri maling, tentunya wajib harus diganti kerugian katanya.

“Aturannya memang seperti itu. Jika motor Dinas hilang, pemakainya wajib menganti kerugian,” jelas Rayan Namun sebelum penggantian dilakukan, kades wajib melaporkan kejadian kehilangan 1×24 jam kepihak yang berwajib melalui kekepolisian,camat setempat,dan PMD Kabupaten Banyuasin Jelasnya, Kamis, (23/02/2024). Ketika diminta tanggapan oleh Awak Media di Kantor Dinas (PMD) Kabupaten Banyuasin Sumel .

Setelah itu, kemudian akan diproses oleh inspektorat Daerah yang berwenang Yakni menaksir besaran nominal untuk motor Dinas yang hilang dan wajib diganti kerugian nya oleh pemakainya. “Besaran atau nilai kerugian yang harus diganti oknum tersebut Diduga ketua BPD Desa Lebung, atas konsekuensi motor hilang ini nanti akan dihitung oleh bagian aset dari kabupaten yang berwenang Setelah diketahui, hasilnya disampaikan ke yang bersangkutan,” tegasnya.

Berikutnya harus di selesaikan oleh Oknum DiDuga Ketua BPD Desa Lebung, untuk menggantikan kerugian Aset Desa “Biaya ganti kerugian motor yang hilang, uangnya akan masuk ke kas Desa,” Dan nanti nya apakah akan di belikan motor lagi apa tidak nya tergantung dari kebijakan kepala Desa dan masyarakat Desa Lebung cetusnya.

Pasca kejadian ini, ia Berpesan ke jajaran kepala Desa dan juga Camat yang Mempunyai kendaraan Dinas khusus nya di Kabupaten Banyuasin untuk hati-hati sekaligus selalu waspada,,!Memperhatikan kendaraannya saat posisi parkir, menginggat jika lengah ataupun luput dari pantauan, Tentunya rawan dicuri maling,, ungkap kadis PMD Banyuasin

Baca juga:  PLTU Sumsel-8 Masuki Tahap Uji Coba Operasi

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN