Home » Adventorial » Gubernur Sumsel Bersama Pj Bupati PALI Hadiri Acara Wisuda Tahfidz Angkatan Ke lll.

Gubernur Sumsel Bersama Pj Bupati PALI Hadiri Acara Wisuda Tahfidz Angkatan Ke lll.

PALI//si.com— Gubernur Sumatera Selatan (Sum-sel) H Herman Deru Bersama Pejabat Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr H Rosidin Hasan M, PD i. mengunjungi Pondok Pesantren La Tansa Mustika Kecamatan Talang Ubi.minggu (28/3/2021).

Tidak hanya Gubernur Sumsel dan Pejabat Bupati saja yang hadir saat itu, akan tetapi Kapolres PALI, Kodim 0404-03 Kabupaten Muara Enim / Prabumulih/PALI, MUI, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten, forum komunikasi perangkat daerah (FKPD), juga turut hadir pada saat wisuda Tahfidz Angkatan ke III,

H Herman Deru mendorong Pondok Pesantren (Ponpes) di Sumsel memiliki minimal satu bidang usaha unggulan.
Ia juga menuturkan bahwa bidang usaha unggulan tersebut bertujuan untuk kemandirian ponpes di Sumsel agar bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik.

“Walaupun baru tiga tahun berdiri, Ponpes Terpadu La Tansa Mustika sudah melakukannya, dan telah memiliki bidang usaha jahit dan kaligrafi,” ungkap Herman Deru usai menghadiri wisuda Tahfidz Angkatan ke 3 dan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Ramadan 1442 H Ponpes Terpadu La Tansa Mustika,

Ia mengungkapkan ponpes harus memiliki bidang khusus yang diunggulkan terlebih dahulu. Setelah berkembang, baru bisa merambah ke bidang lainnya.

“Kita ingin Ponpes ini jadi penyeimbang antara dunia dan akhirat. Keahlian ilmu dunia tidak akan berguna tanpa diiringi dengan akhlak yang baik,” tegasnya.

Ia juga mendorong pemerintah dan kabupaten/kota melakukan pemerataan rumah tahfidz di daerah masing-masing. Dijelaskankan Herman Deru, pemerintah provinsi telah memulai program satu desa satu rumah tahfidz yang tersebar di 17 kabupaten / kota.

“Program satu desa satu rumah tahfidz targetnya 3.500. Dalam dua tahun, ini sudah tercapai. Tinggal pemerataannya saja, pemda kita dorong memiliki program pemerataan ini,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Pj Bupati PALI, Rosidin Hasan turut meresmikan unit kegiatan seni santri Ponpes Terpadu La Tansa Mustika, PALI yang fokus bidang pembuatan kaligrafi.

Ditempat yang sama Dr H Rosidin Hasan M.Pdi, Pejabat Bupati PALI, mengucapkan Selamat Kepada anak-anak yang telah hafidz dari 1 Juz hingga 8 Juz. Ia juga berharap kedua orang tuanya, agar bisa mendukung anak-anak dalam menghafal Al-Quran, doa anak yang sholeh dan sholeha, merupakan jalan orang tua menuju surga.

Sementara Pimpinan Ponpes La Tansa Mustika, Yaya Suryana mengatakatakan, tepat 16 September mendatang, ponpes yang dipimpinnya ini berumur 3 tahun.

” Tanggal 16 September mendatang tepatnya 3 tahun, di usianya yang masih belia ini Ponpes Terpadu La Tansa, telah memiliki 300 orang santri, yang berasal dari berbagai daerah, yakni Jakarta, kota Lubuklinggau hingga Lampung.” Jelas Yaya.

(Edi /Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*