Camat Turut Atraksi Menambah Kemeriahan HUT RI ke 77 di Kecamatan Belida Darat


Muara Enim//SI.Com–,Bertepatan dengan hari jadi Hut RI yang ke 77, Camat Belida darat Zulchadir Sidik, S, STP. M.SI. pimpin langsung upacara penaikan bendera merah putih di Halaman kantor camat Belida Darat sebagai inspektur upacara Rabu 17 Agustus 2022 di halaman kantor Camat Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan,

Turut hadir sebagai tamu kehormatan, angota Dewan Muara Enim lusi suryadi, koramil gelumbang, polsek lembak yang mewakilinya, seluruh kepala desa kecamatan belida darat, beserta ibu pkk, staf dan intansi kecamatan belida darat tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat belida darat, siswa siswi sekolah yang ada di belida darat.

Sebelum Detik detik, penaikan bendera merah putih pasukan paskibraka yang sudah dipilih dan terlatih, telah siap untuk menaikan bendera merah putih pukul 10.00.wib.dengan serene yang berbunyi.

Dengan langka tegap, serta pandangan kedepan pasukan paskibraka dari utusan sekolah yang ada di kecamatan belida darat siap unuk menaikan serta mengibarkan bendera merah putih ke tiang pengereknya. Dengan di iringi inrumental drumband dari karang taruna Desa Sialingan.

Komandan upacara dari kesatuan TNI dan juga tamu kehormatan, tamu udangan dengan hikmat memberikan kehormatan kepada bendera merah putih, yang akan dikibarkan di tiang pengereknya. setelah itu.

Pembacaan Teks proklamasi yang dibacakan langsung oleh camat belida darat Zulchadir Sidik dengan rasa khusuk dan seksama.serta pembacan teks UUD 1945 yang di bacakan langsung oleh angota dewan kabupaten Muara Enim lusi suryadi. Serta doa penutup.

Sebelum pasukan di bubarkan, dan tamu udangan pulang, ada sebuah atraksi yang menjadi curi perhatian pandangan peserta Dengan menampilkan beberapa kepiyawaianya grup drumband karang taruna dari Desa Sialingan, dan juga atraksi dari dinas pemadam kebakaran (Damkar) belida darat.

Baca juga:  Hujan Bukan Penghalang Bagi Anak Didik YPI Merayakan HUT RI ke 77

Dan tak luput pula , Camat Belida Darat memberikan ujuk kebolehanya kepada masyarakat belida darat memberikan atraksi untuk tamu udangan membuat atraksi menjadi mayoret dalam grup drumband.

Bertepatan dengan HUT RI 77 merupakan ultah (ulang Tahun) Camat belida darat yang ke 38 tahun menambahkan kemeriahan suasana HUT RI yang ke 77 merupakan momentum bersejarah bagi hidupnya sebagai pahlawan perjuangan kemerdekan REPUBLIK INDONESIA. dan di lajutkan dengan poto bersama.

Deddi Sutrisno.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.