Camat Lawang Kidul Ajak Masyarakat Tanjung Enim Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan Plaza


Muara enim//SI.com. Camat Lawang Kidul giat jumat bersih bersama masyarakat Tanjung Enim, dalam kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan Plaza Saringan Tanjung Enim 99 % sudah rampung.

Dalam kegiatan tersebut Camat Lawang Kidul mengajak Kapolsek Lawang Kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim, CSR PTBA, bersama pasukan biru dari Uptd Persampahan, Lurah, RW/RT dan TP. PKK serta Persit KCK serta masyarakat ikut gotong royong membersihkan Plaza Saringan Tanjung Enim, bertempat di Pasar Bantingan kelurahan pasar tanjung enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel. Jum’at 01/04/2022.

Hal tersebut disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE saat dibincangi disela sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan hari terakhir untuk menjelang bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah.

Andrille juga menuturkan” sebelum menjelang bulan suci ramadhan Tanjung Enim kita bersama Forkopimka Lawang Kidul dan Dinas Instansi lain bersama masyarakat menginginkan lingkungan Tanjung Enim agar bersih dan rapi, apalagi Tanjung Enim menjadi tujuan kota wisata,” tuturnya.

Dilakukan juga bahwa hari ini dilakukan penertiban kendaraan yang parkir tidak sesuai dengan peruntukan diarahkan ke terminal.

Lanjutnya” saat ini jalan-jalan yang rusak sudah diaspal oleh PT. BA termasuk terminal juga sudah diaspal dan dirapikan,” ucapnya.

Harapan saya” kepada para pedagang buah dan kendaraan agar menempati lapak buah yang sudah dibangun oleh PT. BA dan kendaraan juga untuk parkir dalam terminal,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Lawang Kidul mengajak masyarakat untuk melaksanakan puasa bulan ramadhan dengan menghindari hal-hal yang akan membatalkan puasa kita, agar kita selalu meningkatkan ibadah yang akan menambah pahala bagi kita, dan semoga kita diberikan kesehatan serta kekuatan, aamiin ya robbal alamin.

Baca juga:  Polri Terapkan Restoratif Justice Dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani Di Mukomuko

Sementara itu Agus ivansi Ketua RW 13 Tanjung Enim menyambut baik peran serta Camat Lawang Kidul untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan (dipacak ngiluk’i, njage jadilah)

“Alhamdulillah kegiatan pembersihan ini juga diinisiasi oleh Camat bersama kapolsek serta Danramil, insya Allh ini akan menjadi tradisi yang baik untuk kita budayakan, apalagi dalam waktu dekat kita akan menunaikan ibadah puasa. Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sehingga kondisi lingkungan tetap rapi, asri dan bersih, dalam mendukung tanjung enim kota wisata” harapnya. (MU/SI)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek