Bupati Banyuasin Rakorcam Sri Agung Meningkatkan Pelayanan Publik


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin, Si.com//Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Ke-12 dalam rangka koordinasi sinergi pelaksanaan kegiatan perangkat daerah dan instansi vertikal terkait yang digelar di Desa Sri Agung, Kecamatan Karang Agung Ilir, Selasa (25/7/2023).

Rakor merupakan kegiatan yang sudah di program kan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang tujuannya untuk tetap menjalin silaturahmi dan temu kangen dengan masyarakat yang ada di Kecamatan, juga memastikan pelayanan publik, wadah berdiskusi, dan menampung permasalahan untuk dicarikan solusi kedepannya.

Mengawali sambutannya Bupati Askolani menyampaikan, rakor dilaksanakan dalam rangka koordinasi atau membahas guna mengetahui hal-hal apa saja yang telah dan akan dilakukan terkait beberapa hal yang harus difokuskan untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin. Tak hanya itu kegiatan rakor selain koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan, juga untuk mengatasi berbagai permasalahan atau isu-isu strategis di daerah dan meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Kegiatan rakor ini diharapkan mampu meningkatkan koordinasi penyelenggaran Pemerintah dalam rangka evaluasi kinerja Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan program-program yang telah dijalankan selama ini. Seberapa pun besar permasalahan jika diselesaikan bersama tentu akan selesai dengan baik sehingga saya mengajak Camat, Kades dan seluruh masyarakat untuk saling bersinergi agar tetap kompak dan selalu menjalin kebersamaan yang baik,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, semua pihak harus selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apapun hasil yang diperoleh pada rakor di Kecamatan Karang Agung Ilir mengenai lampu jalan akan kita berikan penerangan oleh Dinas Dishub, permasalahan KTP dan KK akan kita berikan waktu 1 minggu petugas capil standby di Kecamatan Karang Agung Ilir.

Baca juga:  Pj. Bupati Banyuasin Nyatakan Kesiapan Banyuasin Bersinergi Menuju Sumsel  2045

Permintaan jalan desa dan jalan poros perlu diketahui kita hanya memiliki dana 2,1 Triliun tentunya ini jauh sekali dari dana Kabupaten Kota lain yang di anggarkan, apalagi Kabupaten Banyuasin luas wilayah nya sama dengan Jawa Barat jumlah penduduknya.

“Tentunya banyak sekali harapan dan keinginan kita dari dulu mempunyai cita-cita ingin membangun jalan dan infrastruktur yang bagus dan layak. Tetapi karena kita sempat dilanda covid 19 hampir 3 (tiga) tahun maka dana yang ada lebih diutamakan untuk penanganan di masa pandemi tetapi sekarang kita fokuskan pada jalan poros,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin dalam sambutannya menjelaskan banyak sekali manfaat yang diperoleh dari rakor yang dilakukan seperti di Kecamatan Karang Agung Ilir mengenai permasalahan sertifikat tanah yang sudah belasan tahun belum punya sertifikat tanah maka dari itu solusi untuk kedepannya akan segera diurus dan kami akan berkoordinasi bersama BPN meskipun dengan waktu 6 (enam) bulan baru rampung. Permasalahan pupuk, tower, dan guru yang belum diangkat itu harus belajar hanya diri sendiri yang bisa menyelamatkan untuk menjadi sukses pada tahun ini direncanakan pengangkatan guru P3K sebanyak 1.185 guru dan yang telah diangkat hampir 2000 lebih.

“Pemerintah sadar betul semua ke sukseskan yang diraih dan keberhasilan yang telah di dapatkan itu semua berkat kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas demi mewujudkan Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera dengan 7 program unggulan dan 12 gerakan bersama masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati bersama Wakil Bupati menyerahkan makanan ringan dan susu untuk bumil dari program dokter masuk desa, penyerahan sepeda motor untuk 7 kades, bantuan UPPO, TR2, P2L, dan melihat langsung penguyuban pelestarian burung hantu.

Baca juga:  Jhoni Antoni Angkat Bicara Viralnya Video Diduga Oknum Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (Ka UPTB)

Turut hadir Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Wakil Ketua l DPRD Para Kepala OPD, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, Para Asisten, Staf Ahli, Camat Karang Agung Ilir, Danramil Kapolsek yang mewakili, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Karang Agung Ilir, Korlab Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas.

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏