Bentuk Sinergitas di WKP, PT. TEL Bersih-Bersih di Lingkungan SDN 2 dan SMKN 1 


Muara Enim//SI.Com–, Pada dasarnya pihak perusahaan yang beroperasi dan berdomisili berdampingan dengan masyarakat sekitar wilayah kerja nya diharuskan untuk bersinergi dan saling membantu guna terjalin hubungan baik selayaknya tetangga rumah.

Begitu juga yang dilakukan pihak perusahaan PT. Tanjungenim Lestari (TEL) dari dulu hingga saat ini, hingga terjalin hubungan baik antara pihak perusahaan tersebut dengan masyarakat sekitar wilayah kerja operasi.

Kumpulan foto saat kegiatan bersih-bersih di WKP PT.Tel

Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar WKP bukan sekedar slogan belaka bagi PT TEL, seperti hari ini Rabu (09/11/2022). Pihak perusahaan mengadakan kembali kegiatan Volunteer atau Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah, Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan di sekitar lokasi Sekolah Dasar Negeri 2 dan Sekolah Menengah Kejuruan 1 Rambang Niru yang berlokasi di Desa Air Limau Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Saat kegiatan bersih-bersih itu turut hadir perwakilan Manajemen PT.TEL beserta Karyawan juga guru beserta murid Yayasan Pendidikan Tanjungenim Lestari (YPTEL) serta murid dari SDN 2 dan juga SMKN 1.

Foto bersama Manajemen dan Karyawan PT TEL bersama Dewan guru beserta murid

Untuk diketahui, Manajemen beserta karyawan PT TEL tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09:30 WIB. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di SDN 2 Rambang Niru kemudian dilanjutkan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SMKN 1. Semua siswa-siswi dari SDN 2 dan SMKN 1 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama hingga sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 500 Lt.

Menurut pihak manajemen PT TEL kegiatan ini dilakukan seiring dengan kebiasaan budaya Jepang pemilik perusahaan yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri, Seiton, Seiso (Ringkas, Rapi, Resik), yang sudah diterapkan di TeL, dimana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja,

Baca juga:  Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan wakil Bupati untuk pilkada 2020, KPU PALI Gelar Rapat Pleno Terbuka.

Dari kebiasaan demikian itulah masyarakatpun meyakini bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita tunjukan bukan hanya budaya jepang saja yang cinta akan kebersihan, tetapi masyarakat kita juga cinta akan kebersihan itu,” ujar pihak Manajemen PT.TEL.

Foto saat kegiatan bersih-bersih

Terakhir dengan kegiatan tersebut dia bermaksud ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar.

Dari pantauan tim media ini di lapangan, kegiatan bersih-bersih berjalan lancar tanpa hambatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karna menurut pihak manajemen PT TEL kondisi sekarang ini Indonesia masih dihadapkan dengan menyebaran varian Covid-Omiccron, untuk itu selama kegiatan berlangsung, semua peserta tetap memakai masker, dan mencuci tangan setelah kegiatan.

 

Rilis Humas PT TEL

Editor Nuramin Jafar.S.I


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek