Kembali Dibuka, INTI Babel Kembali Gelar Ratusan Bazar UMKM dan Konser Musik Anugerah Musik School


11 shares

Pangkalpinang, saranainformasi.com – Dengan menabuhkan gendang oleh Candra Jap Sekjen Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat dan perwakilan anggota INTI Babel bersama-sama, kegiatan Konser Musik INTI Babel, Cerdas bersama Anugerah Musik School dan INTI Babel resmi dibuka, yang digelar di halaman lapangan parkir BangkaCity Hotel Pangkalpinang. Berlangsung dengan meriah dan penuh berbagi kasih. Selasa (22/10/2024) pukul 19.00 Wib.

Kegiatan tersebut juga turut di meriahkan oleh ratusan peserta UMKM dan Pasar Malam, adapun kegiatan Konser Musik Inti Babel, Cerdas bersama Anugerah Musik School dan INTI Babel dimulai dari tanggal 22 sampai 27 Oktober 2024 Pukul 16.00 sampai 22.00 Wib, setiap harinya.

Dalam sambutan ketua panita Jimmi Mario Parlindungan menyampaikan, Konser Music INTI Babel terselenggara merupakan kerjasama INTI Babel dengan Sekolah Anugerah Music.

“Konser Music ini diikuti sebanyak 63 siswa sekolah music dan sebanyak 155 UMKM serta diramaikan dengan wahana permainan anak dan hiburan pasar malam.

“Segala pembiayaan berasal dari gotong royong atau patungan para pelaku UMKM yang tergabung sebagai anggota INTI Babel, dan tidak ada sponsor,” jelasnya. Bahkan pengamanan dan parkir kita serahkan pengelolaannya kepada ormas-ormas dan karang taruna setempat untuk menambah kas mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal INTI Pusat Chandra Jap menyampaikan, Perhimpunan INTI Pusat mengapresiasi dan penghargaan setinggi -tingginya kepada Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menyelenggarakan Konser Music dan Bazar UMKM.

“Saya rasa ini satu acara yang sangat peka dengan situasi terkini yang terjadi di Kepulauan Bangka Belitung, bagaimana acara ini menjadi satu event untuk menggeliatkan kembali perekonomian di Kepulauan Bangka Belitung,”ungkapnya.

Candra Jap juga sampaikan, tentunya juga kita ingin menaikkan kelas kawan-kawan UMKM, bisa menjadikan suatu event yang bisa mempromosikan produk-produk mereka supaya semakin dikenal masyarakat banyak.

Baca juga:  Program TMMD Kini Capai 10 Persen

“Tentunya akan meningkatkan penghasilan mereka, khususnya untuk perbaikan ekonomi,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Ketua INTI Babel yang diwakili Wakil Ketua INTI Babel Romandhona Setyawan, A.P., S.H., M.H., C.Med., C.Par., C.BJ., C.EJ., dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, kegiatan ini terlaksana berkat dorongan ratusan pelaku UMKM terhadap INTI Babel untuk menyelenggarakan Event guna membantu para UMKM.

“Kegiatan Konser Musik INTI Babel dan Bazar UMKM serta aneka permainan Anak-anak kita gelar dari tanggal 22 sampai 27 Oktober 2024 Pukul 16.00 sampai 22.00 Wib, setiap harinya dan semua Stand Bazar UMKM yang diikuti kurang lebih sebanyak 155 Stand UMKM ini tidak dipungut biaya karena gratis,” ungkapnya.

Pembukaan kegiatan Konser Musik INTI Babel dan Bazar UMKM juga dilakukan pemberian sumbangan kepada warga yang membutuhkan.

“Ya, dalam kesempatan ini yang sudah merupakan tradisi dari Keluarga Besar INTI Babel disetiap adanya kegiatan kita selalu berbagi kasih berupa sembako dan santunan kepada warga masyarakat yang membutuhkan yang diwakili seluruh agama dan juga semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu para pelaku UMKM,” ucap Romandhona.

Pembukaan kegiatan Konser Musik INTI Babel dan Bazar UMKM dihadiri oleh Candra Jap Sekjen Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat, Ketua INTI Babel diwakili Wakil Ketua, Ketua Panitia, Perwakilan Baretta, Karang Taruna setempat, PSHT dan Rekan-rekan Media.

(*/Red)


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊