Kunker Ke Polsek Tungkal Ilir, Kapolres Banyuasin Gelar Cooling System Sidomulyo


Redaksi sarana informasi.com

*BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Tungkal Ilir sekaligus melakukan Cooling System di Desa Sidomulyo dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, Dami, kondusif dan sejuk, Jum’at (18/10).*

Dalam giat ini Kapolres turut didampingi Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kasat Binmas Polres Banyuasin, Danramil 430-05/Betung Kapten Inf Sapto budiono,
Kapolsek Tungkal ilir Iptu Febriansyah, dan Camat Tungkal ilir Yudianto IK S. Sos.

Turut hadir Ketua PPK Kecamatan Tungkal Ilir Sugiono, Ketua Panwaslu Kecamatan Tungkal Ilir Joko Susanto, para kepala desa se-Kecamatan Tungkal ilir, tokoh masyarakat H. Kadir dan
warga Desa Sidomulyo yang mendapat kan bantuan paket sembako dari Kapolres.

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menyampaikan, kegiatan Cooling System di Desa Sidomulyo ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak untuk selalu bersama sama dengan polri dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif dan sejuk menjelang Pilkada serentak tahun 2024 agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Langkah preventif ini kami lakukan sebagai tindakan pencegahan sebelum terjadinya sesuatu yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat, saya pastikan semua warga sudah menerima himbauan untuk mencegah hal-hal yang terjadi,” ungkap Kapolres Ruri.

Selanjutnya Kapolres Banyuasin juga menuturkan bahwa kondusifitas lingkungan selama Pilkada damai 2024 berlangsung merupakan tanggung jawab bersama demi mencegah terjadinya gesekan antara warga karena perbedaan pilihan maka disampaikan himbauan-himbauan dan ajakan untuk tetap bertoleransi demi mewujudkannya Pilkada damai 2024.

Kapolres Banyuaisn AKBP Ruri Prastowo juga menghimbau tingkatkan hubungan Persaudaraan yang baik antara sesama warga masyarakat baik di dalam lingkungan keluarga tetangga maupun seluruh masyarakat.

Baca juga:  Diduga Staf Bawaslu Banyuasin HS Dianiaya Komisioner Bawaslu inisial RZ

Dalam kegiatan ini pula Kapolres menghimbau kepada masyarakat apabila ada melihat atau mengetahui adanya sesuatu yang bisa menimbulkan kejadian gangguan Kamtibmas segera untuk menghubungi bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek terdekat supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin.

Dikatakan pula untuk warga di seluruh wilayah Kecamatan Tungkal Ilir agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya yang dapat menimbulkan perselisihan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan dan mengawasi anak-anak yang masih remaja untuk tidak ikut-ikutan kenakalan remaja seperti minuman keras judi dan narkoba yang maupun tindakan lain yang berdampak pada pelanggaran hukum,” pungkas Ruri.

Diakhir kegiatan Cooling System Kapolres Banyuasin memberikan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan masyarakat Desa Sidomulyo yang kurang mampu. Kegiatan selesai Pukul 10.30 WIB dalam Keadaan tertib dan aman.

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊