DPMD PALI: Optimalisasi Administrasi dengan Aplikasi SRIKANDI, Langkah Nyata Menuju Efisiensi dan Transparansi


12 shares

Palembang – 10 Oktober 2024 – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Edy Irwan, SE, M.Si., turut serta dalam kegiatan “Komitmen Bersama Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE)” yang digelar di Hotel Harper, Palembang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten PALI, termasuk camat, sekcam, dan staf dari lima kecamatan, memperkuat sinergi antar instansi dalam mengoptimalkan pelayanan publik berbasis elektronik.

Acara dibuka oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM yang diwakili Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, Kartika Yanti, SH, MH, serta kepala OPD, sekretaris, dan operator dari masing-masing OPD.

Setiap instansi mengirimkan lima peserta untuk mengikuti bimbingan teknis ini, yang difokuskan pada penguasaan aplikasi SRIKANDI dan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Dimintai keterangan nya melalui pesan WhatsApp, Edy Irwan mengungkapkan dukungannya terhadap penggunaan aplikasi modern ini. “Aplikasi SRIKANDI dengan TTE merupakan langkah konkret menuju administrasi yang lebih mudah, cepat, dan akuntabel. Ini sejalan dengan visi kita untuk menciptakan pemerintahan yang efisien dan transparan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pemkab Pali yang mendelegasikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten PALI sebagai leading sektor kegiatan ini dan menekankan pentingnya pemahaman mendalam dari setiap OPD, terutama bagi staf yang mengelola arsip dan administrasi.

Menurut orang nomor satu di jajaran kantor Dinas PMD PALI. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Penukal Abab Lematang Ilir tentang kewajiban penggunaan aplikasi SRIKANDI dengan TTE dalam administrasi surat-menyurat, efektif mulai 1 November 2024.

Baca juga:  Musdes Talang Akar Bahas Usulan RKPDes Tahun 2025, Dihadiri Kepala Dinas PMD 

Mantan Camat Tanah Abang 2022-2024 ini juga menekankan bahwa keberhasilan aplikasi ini bergantung pada kesiapan setiap unit kerja untuk beradaptasi dan berkolaborasi. Ia berharap seluruh staf segera memahami dan menerapkan aplikasi ini agar pelayanan publik di Kabupaten PALI semakin prima dan berkualitas.

Terakhir Edy Irwan menjelaskan bahwa, Kegiatan ini tak hanya menjadi simbol komitmen bersama, tetapi juga menjadi momentum penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan berintegritas. Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan Kabupaten PALI akan semakin unggul dalam hal pelayanan publik berbasis elektronik, selaras dengan tuntutan zaman yang semakin modern.***


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊