BKAD Rambang Niru Giat Bimtek Sarana Dan Prasarana Desa Serta Bimtek Bumdes


Redaksi sarana informasi.com

Muara Enim, si.com// Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rambang Niru melaksanakan dua kegiatan sekaligus,” Pertama kegiatan bimbingan teknis manajemen dan kelayakan usaha Bumdes dan yang kedua bimbingan teknis peningkatan kapasitas sarana dan prasarana teknis di desa se-kecamatan Rambang Niru yang bertempat di kantor camat setempat,” Rabu pagi (25/09/2024).

Kedua kegiatan ini dihadiri jajaran kepengurusan BKAD, tim ahli dan dinas PMD dari kabupaten dan pendamping lokal desa dan tidak lupa juga kegiatan bimtek sarana dan prasarana dibuka oleh camat Rambang Niru Fredy Febriansyah S.STP.MSi dan untuk bimtek Bumdes dibuka oleh sekcam Miswanto ST.MM.

Saat penyampaian arahan camat Fredy Febriansyah S.STP. MSi mengatakan terkait sarana dan prasarana di desa harus memahami semua aturan petunjuk mulai dari perencanaan hingga kegiatan dan sudah disepakati bersama antar stakeholder, tokoh masyarakat dan BPD, termasuk juga mulai dari RAB harus sesuai dengan bangunan fisik dan jangan lupa stor pajak.

Begitu pun saat sekcam Miswanto ST.MM memberikan arahan terkait bimtek Bumdes,” beliau mengatakan tertib administrasi adalah tujuan utama dari pengelola manajemen Bumdes, laporan harian, bulanan dan tahunan,” tutupnya.

Senada apa yang disampaikan camat dan sekcam untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” dengarkan dan amati apa-apa yang disampaikan narasumber dari tim ahli kabupaten Muara Enim dan harapan kita semua pelatihan ini bermanfaat menambah wawasan pengetahuan aparatur desa dan Bumdes.

(Nuramin Jafar)(Editor Pahrul Edi)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊