Ketua MPC PP Beltim Iwan Gabus, Minta Sekda Beltim untuk Turun Tangan Selesaikan Perselisihan Anggotanya


12 shares

Belitung Timur, saranainformasi.com – Menanggapi kejadian yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Belitung timur, tentang perselisihan antara salah seorang oknum Kepala OPD dan salah seorang oknum Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung Timur, Iwan Gabus di kediamannya meminta kepada Sekda Beltim, agar segera turun tangan dan membantu penyelesaian perselisihan tersebut. Kamis (19/09/2024).

“Perselisihan antara Pak Bayu dan pak Fahrudiansyah tersebut, saya rasa adalah selisih paham yang kejadiannya spontan, saya yakin keduanya sama-sama tidak menghendaki hal tersebut terjadi, walaupun sudah berlanjut ke laporan kepolisian, tentunya belum tertutup kemungkinan untuk terjadinya perdamaian, tentu kedua belah pihak haruslah membuka diri,” ujar Iwan Gabus.

Selaku Ketua Ormas Pemuda Pancasila MPC Belitung Timur, Iwan Gabus menyayangkan terjadinya kejadian yang dianggap sebagai pemukulan tersebut, Iwan Gabus mewakili Ormasnya, dalam waktu dekat akan menemui Mathur Noviansyah Sekda Belitung Timur, yang juga merupakan Ketua Korpri Kabupaten Belitung Timur.

“Walaupun keduanya berbeda OPD, namun baik itu Pak Bayu maupun Fahrudiansyah, adalah sama sama menjadi anggota Korpri Kabupaten Belitung Timur, nah Pak Mathur selaku Ketua Korpri Beltim agar bisa segera turun tangan dan melakukan upaya penyelesaian masalah tersebut secara damai dan kekeluargaan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat,” tambah Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Belitung Timur.

Masih menurut Iwan Gabus, Daerah Beltim adalah juga termasuk dalam kedaulatan NKRI yang menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan kedamaian, sebagai Ormas yang konsisten menjaga ideologi Pancasila, Pemuda Pancasila sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, yang juga termasuk didalamnya adalah nilai Persatuan Indonesia, yang termasuk dalam sila ke-3 di dalam Pancasila.

“Masalah ini ketika sudah diangkat ke ranah publik, tentunya menjadi masalah kita bersama. Saya mewakili Ormas kami, Pemuda Pancasila di Beltim ini mengharapkan kalau bisa Beltim kita ini aman, damai dan tentram, tapi yaah, semuanya diserahkan kepada kedua belah pihak yang terkait masalah ini, jika tetap dilanjutkan dengan proses hukum itu hak warga negara, namun akan lah lebih baik jika berdamai. Komentar saya terhadap masalah ini hanyalah sekedar usulan tanpa bermaksud mencampuri apalagi mau memperkeruh situasi, sama sekali tidak,” pungkas Iwan Gabus.

Baca juga:  Pendaftaran Calon Ketua DPD KNPI Muara Enim Resmi Dibuka. Serta Dilanjutkan Musda Ke XIV 2024

Di akhir kelakarnya Iwan Gabus pun tak lupa melontarkan sebuah pantun:
Terbang Tinggi si Burung Murai,
Hinggap di Pohon si Medang Batu,
Apalah Guna Kita Bertikai,
Menang Jadi Arang, Kalah Pun Jadi Abu.

[*/Red/Soleh/Garry]


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊