BARETTA Gelar Kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako dalam Rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 Tahun


12 shares

Pangkalpinang, saranainformasi.com – Dalam rangka menjalankan Program Rutin Baretta dan momen memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, BARETTA Babel bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Donor Darah dan pembagian sembako. Acara ini diselenggarakan di Sekretariat DPD Provinsi Bangka Belitung dan berlangsung dengan sukses. Kamis (29/08/2024).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga sebagai wujud kepedulian BARETTA terhadap kesehatan masyarakat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Donor darah yang diadakan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, sementara pembagian sembako dilakukan untuk warga kurang mampu di sekitar wilayah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Nasrun Ali selaku Wakil Ketua DPD Baretta Babel menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BARETTA dalam mendukung program-program sosial dan kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, serta memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita semua,” ujarnya.

Giat Donor Darah ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Ketua DPD Provinsi Kep. Bangka Belitung Nurul Ikhsan, A.md. menyampaikan BARETTA adalah BARISAN RELAWAN CINTA TANAH AIR Organisasi ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dan Kebangsaan serta selalu berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung.

“Berharap melalui kegiatan Donor Darah ini, ingin meningkatkan kesadaran Anggota BARETTA dan masyarakat akan pentingnya donor darah sebagai bentuk kontribusi kemanusiaan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan sosial antar anggota BARETTA dan masyarakat serta memperkuat rasa solidaritas di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam semangat kebersamaan merayakan Dirgahayu Republik Indonesia,” harapnya.

Baca juga:  Babinsa Koramil 404-04/GM Monitor Dan Sekaligus Juri Karnaval HUT RI 78 Di Sma Muhammadiyah 4 Kuripan

(*/Red)


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊