Apresiasi CSR RS Pertamina Ke Puskesmas Sugih Waras Tentang Penyakit


Redaksi sarana informasi.com

Muara Enim//Bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Prabumulih UPTD Puskesmas Sugih Waras melaksanakan kegiatan Healty Talk tentang kesehatan terkait penyakit HT dan DM atau biasa disebut penyakit Darah tinggi dan diabetes melitus/gula darah, kegiatan seminar ini berlangsung di aula UPTD Puskesmas Sugih Waras, kehadiran pihak Rumah Sakit dr. Rehulana br Tarigan M.Ked disambut langsung dengan baik oleh Kepala UPTD Puskesmas yaitu Tin Dwi Apriance. SKM. M.Kes dan staf jajaran berserta tim nakes,” Rabu (21/08/2024).

Seminar persentasi ini disampaikan dr. Rehulana br Tarigan M.Ked dan sekaligus bersama tim nakes Sugih Waras lakukan pengecekan kesehatan kepada warga masyarakat setempat terkait kemungkinan adanya gula darah dan tekanan darah tinggi, dan tekanan darah tinggi ini membutuhkan diagnosis medis,” Tekanan darah tinggi sering kali tidak menunjukkan gejala. Seiring waktu, jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan stroke,” ucap Tin Dwi Apriance SKM.M.Kes, senada apa yang disampaikan dr. Rehulana br Tarigan.M.Ked,” lebih lanjutnya beliau mengatakan Suatu kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Biasanya hipertensi didefinisikan sebagai tekanan darah di atas 140/90, dan dianggap parah jika tekanan di atas 180/120. Tutupnya.

Untuk yang disebut DM atau penyakit kencing manis Gejala berupa rasa haus meningkat, sering buang air kecil, lapar, lelah, dan penglihatan kabur. Pada beberapa kasus, tidak ada gejala, dan harus segera diagnosis medis,” se-rutin mungkin periksa kadar gula darah pada diri kita,” sebutnya saat kami awak media konfirmasi dan lebih lanjutnya beliau mengatakan diabetes melitus ada tipe 1 dan 2 jika sudah kronis jika luka akan sulit sembuh,” usahakanlah untuk atur pola makan sehat dan sedikit konsumsi gula jangan terlalu berlebihan.

Baca juga:  Wabup Banyuasin Peringati Isra Mi'raj bersama Ibu-ibu Pengajian Banyuasin III

Tidak lupa juga Kepala UPTD Puskesmas Sugih Waras,” Tin Dwi Apriance SKM M.Kes di Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim mengucapkan rasa terimakasih banyak dan mengapresiasi atas sinergitas kerjasama Rumah Sakit Pertamina Prabumulih melalui program CSR dalam seminar persentasi dan sekaligus pemeriksaan kesehatan warga masyarakat yang dalam hitungan kami sekitar 100 peserta Healty Talk,” harapan kami kerjasama yang baik ini melalui CSR Rumah Sakit Pertamina,” ini yang pertama kalinya dan kami sangat berharap sekali kerjasamanya di bidang kesehatan lainnya dan berkelanjutan.

(Pers : Nuramin Jafar)

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊