Pemdes Kota Baru, Bangun Gedung Kesenian dan Olahraga


Redaksi sarana informasi.com

PALI-Si/Com,Ditangan terampil seorang Yusri Kolbi.S.Kom Kepala Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan, tempat pembuangan sampah liar disulap menjadi bangunan gedung Kesenian dan olahraga.

Yusri Kolbi.S.Kom menerangkan, pembangunan gedung ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, kita manfaatkan lahan yang terbengkalai, selama ini lahan ini hanya di jadikan tempat pembuangan sampah liar dan sangat menggangu serta menimbulkan bau yang tidak dari tumpukan sampah tersebut.

Masih menurut Kepala Desa Kota Baru, Lahan pembuangan sampah liar ini merupakan hibah Rustam bin Manamak (Mato) pendiri Desa Madu kuncing (Dusun 4 Kota Baru), Jum’at (07/06/2024).

“Untuk pembangunan gedung ini, kita melihat aspek yang kami nilai penting untuk mengali potensi atlet di tingkat Desa dan pengembangan sektor seni dan budaya.Sudah tugas kami pemerintah Desa untuk menyerap dan melaksanakan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan acuan dan aturan yang ada,”ungkap Kolbi.

Arman(36) warga Desa Kota Baru mengucapkan terimakasih banyak pada Pedes yang telah menyulap tempat sampah menjadi bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada Kepala Desa, dulunya disini adalah tempat pembuangan oleh Orang-orang yang tidak bertanggungjawab, kini telah menjadi tempat bersih dan bermanfaat, semoga kedepannya nanti pemerintah akan lebih pesat lagi membangun untuk kepentingan masyarakat,”pungkas Arman.

Penulis:Edi Arman

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊