Danramil 404-04/GM,” Anjangsana Dan Komsos Memelihara Sinergi Bersama Rakyat


Redaksi sarana informasi.com

Muara Enim//Bertempat di Desa Kayu Ara Sakti Kecamatan Gunung Megang anggota Babinsa Koramil 404-04/ Gunung Megang Sertu Mahyudin melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama warga bertempat di Pos Kamling desa binaannya,” Kamis (28/03/2024).

Tujuan kegiatan Komsos ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, meskipun dimasa situasi di musim penghujan, terkadang panas dan suasana puasa ramadhan tidak menyurutkan niat untuk bersilaturahmi bercengkrama bersama rakyat, kegiatan kali ini juga masih tetap mengingatkan waspada bencana banjir, serta warga harus proaktif meningkatkan keamanan menjelang hari raya Idul Fitri,” sangat rentan sekali terjadinya aksi pencurian menyambut hari raya Idul Fitri, kami menghimbau, mengingatkan warga untuk selalu waspada,” ucap Sertu Mahyudin.

Harapan kami dengan terjalinnya Silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan pemerintah desa dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya tanpa terkecuali, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” jelasnya.

Komandan Koramil 404-04/ Gunung Megang Kapten Inf. Akhri Juwandi, juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos menyambangi warga di Pos Kamling secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh seorang Babinsa, memelihara sinergitas bersama warga binaan,” Kita tekankan pada semua anggota Babinsa 04/Gunung Megang untuk selalu pelihara sinergi bersama warga masyarakat melalui Anjangsana dan Komsos,” tegas Kapten Inf Akhri Jawandi.

Saat kami awak media wawancarai seorang warga yaitu Usman dan sebagai salah satu perangkat desa setempat, beliau juga sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami serta ikut menjaga keamanan ketertiban di masyarakat.”

Baca juga:  Pemdes Regan agung Hari Libur Berkebun Sama Warga

(Pers. Nuramin Jafar)

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊